Inilah Beragam Menu Sahur Ibu Menyusui

Jakarta – Ibu yag sedang menyusui sangat boleh menjalankan ibadah puasa. Namun, harus diperhatikan asupan nutrisi agar Air Susu Ibu (ASI) tetap lancar dan bergizi.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Selasa, (05/06/2018), ada beberapa kunci yg harus diperhatikan bagi asupan makanan ibu menyusui. Mulai dari karbohidrat kompleks, sayur-sayuran, buah – buahan, vitamin, mineral sebanyak 2- 2,5 liter, dan sumber protein.

Berikut adalah beragam menu sahur yg bisa menyehatkan tubuh.

1. Kurma

Menurut sunah Nabi, konsumsi kurma sangat menyehatkan tubuh. Ini juga sangat menjadi salah satu sumber tenaga buat tubuh.

2. Beragam buah segar

Buah sebagai salah satu sumber serat sangat utama dikonsumsi ketika sahur. Hal ini agar para Ibu tak mengalami sembelit.

3. Green smoothies

Minuman ini sangat menyegarkan. Ini dapat menjadi salah satu ASI booster buat para Ibu menyusui.

4. Telur rebus

Telur rebus menjadi salah satu sumber protein untuk Ibu menyusui. Dengan begitu, ASI yg diberikan bagi buah hati mengandung nutrisi yg baik.

5. Oatmeal

Ini adalah salah satu sumber karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini menjadi salah satu sumber tenaga buat Ibu menyusui buat menjalankan puasa selama 14 jam.

6. Air mineral

Ini sangat utama buat Ibu menyusui. Selain menjadi salah satu sumber air untuk tubuh, ini juga mampu mencegah terjadinya dehidrasi.

7. Susu

Susu dapat menjadi salah satu sumber protein. Dengan konsumsi susu, bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

8. Sup sayur

Ini adalah sumber serat untuk Ibu. Ini sangat baik seandainya dikonsumsi para Ibu menyusui ketika sahur. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin