Investasi Kesehatan Dimulai Dari Makanan Sehat

Jakarta-Kesehatan dimulai dari makanan yg sehat, yakni makanan dari masakan rumah. Kampanye masakan sehat ini digelar Phillips Indonesia bagi mendorong gaya hidup sehat.

Menurut Yongky Sentosa, Head of Personal Health Phillips Indonesia, kesadaran masyarakat Indonesia buat menjaga gaya hidup sehat semakin meningkat. Gaya hidup sehat ini harus diimbangi dengan asupan makanan sehat bagi menunjang investasi kesehatan itu sendiri.

“Pola hidup sehat yg berawal dari rumah adalah investasi setiap orang buat mampu menjalani masa tuanya dengan sehat, sejahtera, dan bahagia. Ini yaitu komitmen Phillips bagi mampu menyentuh kehidupan 3 miliar orang pada 2025,” kata Yongki, di Jakarta, baru-baru ini.

Terkait masakan sehat yaitu masakan rumah, Phillips menghadirkan empat produk dapur terbarunya yg menyasar masyarakat modern. Dalam hal ini adalah masyarakat yg peduli dengan gaya hidup sehat. Di antaranya adalah Airfryer, Bread Maker, Noodle & Pasta Maker, dan Slow Juicer.

Salah satu contohnya pada Airfryer, dengan teknologi udara yg panas dapat mematangkan makanan tanpa minyak. Hal ini mampu mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan minyak goreng.

“Sayang sekali apabila bahan bakunya telah sehat, tapi proses memasaknya justru menghasilkan makanan yg tak sehat sehingga gizi makanan tak maksimal,” kata dr. Cindiawaty Pudjiadi, Dokter Spesialis Gizi Rumah Sakit Medistra dalam kesempatan yg sama.

Cindy menambahkan, proses menggoreng yg memakai minyak mulai meningkatkan total asupan kalori seseorang. Hal ini mampu memicu obesitas, dan berbagai penyakit kronis seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung. [adc]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin