Jaga Berat Badan Ideal Untuk Kesehatan Sendi

India – Menjaga berat badan agar tetap ideal sangat baik bagi kesehatan. Terutama bagi kekuatan sendi Anda.

Mengutip dari timesofindia, Jumat, (22/06/2018), berat badan menjanjikan tubuh yg sehat dan pikiran damai.

Karena itu, dianjurkan bagi seluruh orang bagi mempertahankan berat badan ideal. Berat badan menjadi sangat utama buat mereka yg menderita dari persoalan gangguan sendi, maka mereka kadang diberitahu buat menurunkan berat badan.

Sebuah studi baru menemukan bahwa orang-orang dengan penyakit sendi mampu meringankan nyeri sendi dengan kehilangan berat badan.

1. Studi

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal medis Arthritis Care dan penelitian. Para peneliti menganalisis 240 orang kegemukan dan obesitas orang dewasa yg menderita bersama sakit dan lutut osteoarthritis.
Mereka diminta bagi menurunkan berat badan dalam waktu 18 bulan. Beberapa kehilangan kurang dari 5 persen dari berat badan mereka dan beberapa hilang antara 5 dan 10 persen dari berat badan mereka.

Ada orang yg berhasil kehilangan antara 10 dan 20 persen dari berat badan mereka.

2. Analisis

Para peneliti menganalisis bahwa seluruh orang mendapat bantuan dari rasa sakit, lutut dan beban sendi serta peradangan seperti mereka kehilangan berat badan.

Karena itu, kualitas hidup mereka juga mendapat perbaikan. Tapi apa yg mereka menyimpulkan adalah mereka yg kehilangan lebih banyak berat, mengalami lebih banyak bantuan dari persoalan kesehatan.

Orang-orang yg berhasil kehilangan antara 10 dan 20 persen dari berat badan mereka, mendapatkan lebih banyak manfaat kesehatan.

“Saat ini, ada pengobatan yg memperlambat perkembangan atau mencegah ini melemahkan penyakit; oleh karena itu, penelitian sudah difokuskan pada peningkatan hasil klinis yg utama bagi pasien,” kata ahli.

Sepuluh persen berat badan adalah sasaran yg sudah ditetapkan yg direkomendasikan oleh Institut Kesehatan Nasional sebagai penurunan berat badan awal buat orang dewasa kelebihan berat badan dan obesitas. Pentingnya penelitian adalah bahwa penurunan berat badan dari 20 persen atau lebih, menghasilkan hasil klinis yg lebih baik, dan bisa dicapai tanpa intervensi bedah atau farmakologis.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin