Jaga Cairan Tubuh Saat Sahur Bersama Pocari Sweet

Jakarta – POCARI SWEAT menginisiasi program sahur bersama media dan komunitas. Dengan bertemakan Ion Saat Sahur Jaga Cairan Tubuh.

Kegiatan ini menjadi unconventional way untuk membina silaturahmi dengan media dan komunitas. Bila sebagian besar orang gathering ketika berbuka, Pocari Sweat menyelenggarakannya pada moment sahur.

Kegiatan Sahur bersama ini secara serentak diadakan di 17 kota dari Medan sampai Makassar dengan menggandeng media cetak, elektronik dan online yg ada disana.

Sahur bersama ini, ada beberapa variasi acara, ada yangsekaligus memanfaatkan momentum nonton bareng final liga champion, juga ada yg diselenggarakan secara khusus buat komunitas-komunitas yg menjadi partner media maupun Pocari Sweat. Selain makan sahur, dalam rangkaian acara juga ada sesi tausiyah oleh uztad setelah sholat subuh berjamaah.

Sedangkan sebelum makan sahur, Pocari Sweat juga membagikan tips menu makan dan minum yg sehat ketika sahur. Bahkan, menu sahur yg disiapkanpun juga berisi menu ideal ketika sahur.

Seperti yg dikutip dari siaran pers yg diterima Jakarta, Senin, (28/05/2018), menu ideal sahur yg baik, perlu memperhatikan komposisi makan dan minum yg sehat dan tepat. Menu makan, harus memperhatikan kandungan protein dan serat.

Hindari mengkonsumsi makanan yg digoreng dan bersantan. Selain memilih menu makanan yg sehat, pemilihan hidrasi yg tepat juga sangatlah penting. Ini dikarenakan 60 persen dari tubuh manusia yaitu cairan tubuh. Oleh karena itu sahur yaitu momen yg sangat utama buat menyimpan cadangan cairan selama puasa.

Sering kali hal ini terlewatkan dengan kesalahan pemilihan minuman ketika sahur. Kebanyakan orang masih tidak jarang mengonsumsi teh dan kopi ketika sahur, padahal kedua minuman tersebut bersifat deuretik.

Unsur deuritik ini mempercepat pengeluaran cairan sehingga tubuh rentan mengalami dehidrasi. Hal inilah yg mengakibatkan ketika puasa tubuh merasa lemas, kurang konsentrasi atau bahkan mengakibatkan sakit kepala.

Minuman yg tepat bagi sahur adalah minuman yg mengandung ION, karena tubuh manusia bukan cuma terdiri dari air saja namun juga ION, itu mengapa minum air putih tak cukup pada ketika sahur.

POCARI SWEAT adalah minuman isotonik yg komposisinya mirip dengan cairan tubuh merupakan air dan ION, sehingga gampang diserap oleh tubuh. Selain itu ION dalam POCARI SWEAT juga bisa mengikat cairan bertahan lebih lama di dalam tubuh sehingga bisa menghindari dehidrasi. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin