Jangan Anggap Sepele! Ini Lho Pentingnya Sarapan

Jakarta-Sebagian masyarakat Indonesia masih beranggapan makan pagi atau sarapan tak seberapa penting. Terlebih untuk mereka yg tak biasa beraktivitas di pagi hari. Namun anggapan ini keliru menurut para ahli gizi.

Praktisi Gizi Kebugaran Jansen Ongko mengatakan, sarapan yaitu kegiatan yg utama dikerjakan terlebih sebelum beraktivitas. Hal ini perlu karena tubuh membutuhkan energi agar tak lemas ketika melakukan aktivitas. Terlebih untuk anak-anak yg sedang proses tumbuh kembang.

“Peran sarapan dalam memupuk kebugaran fisik dan mental justru utama sekali. Pertama, sarapan memenuhi sekitar 15-30% kebutuhan gizi harian. Kedua, kebiasaan sarapan yg cerdas juga turut menolong memupuk kebiasaan pola makan yg cerdas di ketika makan siang, saat jajan, dan makan malam,” katanya dalam acara peluncuran Nestle Nestum di Jakarta, Rabu (6/9/2018).

Jansen menambahkan, awalnya mungkin melewatkan sarapan tak berpengaruh signifikan pada tubuh. Namun dalam jangka panjang mampu memunculkan penyakit.

“Dalam jangka panjang dapat kena gangguan asam lambung atau maag,” ujarnya.

Senada dengan Jansen, Bussiness Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan mengatakan, bubur sereal Nestum yaitu salah satu sarapan yg sehat. Nestum mengandung kombinasi multigrain yg terdiri dari gandum utuh, jagung, beras, serat pangan, vitamin, dan mineral, serta kandungan gula rendah.

“Kombinasi tersebut selain menghasilkan cita raza lezat, tetapi juga membuat kenyang lebih lama,” kata Windy.

“Hadirnya Nestum bagi menemani momen sarapan kita harapkan bisa menolong mendorong penerapan kebiasan sarapan sehat keluarga Indonesia,” Windy, menambahkan. [adc]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin