Jangan Takut Gemuk Ketika Konsumsi Alpukat

Jakarta – Alpukat adalah macam buah unik yg terdiri dari karbohidrat, tetapi tinggi lemak sehat. Apakah Anda tahu, betapa banyaknya khasiat dari alpukat bagi tubuh?

Mengutip dari boldsky, Jumat ( 04/01/2018), buah ini juga menawarkan hampir 20 vitamin dan mineral dalam setiap porsi, termasuk potasium, lutein, dan folat.

Alpukat adalah sumber vitamin B yg sangat bagus, yg menolong Anda melawan penyakit dan infeksi. Mereka juga menyediakan vitamin seperti vitamin C dan vitamin E serta bahan kimia tanaman lainnya yg bisa menolong mencegah kanker. Alpukat juga rendah gula dan mengandung serat, yg membuat perut Anda kenyang buat jangka waktu yg lebih lama.

Alpukat adalah buah yg populer sehingga restoran perlahan-lahan menggabungkan lebih banyak dan lebih banyak lagi di menu mereka. Alpukat serbaguna dan mampu dimasak dengan berbagai cara seperti menambahkannya ke dalam salad, smoothies, brownies, guacamole dan sandwich.

Berikut adalah manfaat dari alpukat buat kesehatan Tubuh Anda.

1. Mengatasi Alergi

Alpukat mampu disajikan dalam bentuk apapun, seperti sandwich. Mereka bebas dari susu, vegan dan vegetarian, yg dapat dimasukkan vegan ke dalam makanan mereka. Alpukat juga bebas gluten dan ini menjadikannya makanan yg sempurna bagi rapat sosial manapun.

2. Tinggi Serat

Hanya diasumsikan bahwa roti dan buah tertentu mengandung serat. Tapi, bukan itu masalahnya. Alpukat sarat dengan serat yg menolong orang dewasa dan anak-anak agar sistem pencernaan mereka tetap berjalan dengan lancar. Satu alpukat mengandung sekitar 10 gram serat, yg lebih banyak dari yg ditemukan dalam irisan roti gandum.

3. Anti Penuaan

Dalam alpukat sangat baik buat kulit Anda dan mengandung sejumlah vitamin, asam lemak omega-3 dan nutrisi lainnya. Vitamin dan mineral ini menolong menjaga kulit Anda tanpa cela, muda dan halus serta mencegah keriput dan garis-garis halus

4. Mengandung Kalium

Hanya diketahui bahwa pisang adalah satu-satunya buah yg mengandung kadar potassium tinggi di dalamnya. Namun, Anda mulai terkejut mengetahui bahwa alpukat juga yaitu sumber potassium yg populer. Ini adalah fakta bahwa alpukat memiliki dua kali lipat jumlah kalium daripada pisang.

5. Turunkan Kolesterol

Jika Anda memperoleh berat badan dan menderita obesitas, itu berarti Anda memiliki kolesterol jahat di tubuh Anda. Alpukat adalah salah satu buah terbaik yg dikemas dengan lemak tidak jenuh tunggal yg sehat. Ini menolong dalam meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin