Kembangkan Kreativitas Anak Muda Sejak Dini

Jakarta – Pengembangan kreativitas pada anak dapat diasah sejak dini. Lantas, bagaimana caranya agar mampu menyalurkan bakat dengan baik dan benar?

Setiap orang memiliki kreativitas dan produktivitas yg tanpa batas. Jika diasah sejak muda, jiwa kewirausahaan yg dimiliki anak muda mampu timbul. Ini mampu membangun industri kreatif dengan bakat – bakat dan karakter yg berbeda. Untuk mencapai tujuan tersebut, kreativitas dan produktivitas mutlak ditumbuhkan sejak dini dan diasah melalui berbagai wadah. Melalui Erlangga Talent Week 2018 program tersebut menjadi wadah untuk anak-anak muda maupun masyarakat dalam mengekspresikan bakat yg mereka miliki.

“Melalui aktivasi Erlangga Talent Week, kalian ingin memberikan kesempatan kepada remaja, anak-anak muda, dan masyarakat bagi menampilkan bakat mereka. Selain itu, industri kreatif di Indonesia memang sedang berkembang, dan kita ingin ambil peran nyata pada pertumbuhan industri kreatif di Indonesia melalui Erlangga Talent Week,” ujar Fikri Somyadewi, Brand Development Manager Esensi Penerbit Erlangga, Jakarta, baru – baru ini.

Masih menurut Fikri, konsep baru tersebut karena ketika ini memang membutuhkan banyak orang – orang yg kreatif.

“Demi menjawab kebutuhan market tersebut, maka konsep lama berupa pameran buku tak dapat kalian gunakan kembali di tahun ini. Kami pun mengubah konsep pameran buku menjadi pameran bakat,” tambahnya.

Ia pun berharap, program Erlangga Talent Week bisa dikenal masyarakat luas, menjadi event berskala nasional ke depannya, dan dinanti-nanti kehadirannya oleh masyarakat. Berbagai bakat yg mulai ditampilkan pada acara tersebut.

Mulai dari olahraga, menari, mural, menulis cerita, hingga membaca cerita. Selama tiga hari penyelenggaraan (25-27 Oktober 2018), pengunjung bisa menyaksikan sejumlah acara menarik dalam format kompetisi, seperti speech contest, talent show, dan storytelling.

Erlangga Talent Week juga mulai menghadirkan seminar dan talkshow bersama pakar dan selebritas, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis, dan acara hiburan dengan bintang tamu idola generasi milenial: Stars & Rabbit dan Payung Teduh.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin