Ketahui Lebih Dalam Diet Mayo

Jakarta – Diet Mayo diklaim dapat turunkan berat badan lebih cepat. Namun ternyata banyak larangan yg harus Anda cermati.

Menurut dr. Diana F. Suganda, M.kes, Sp.GK, dari rumah sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, pada diet Mayo terdaapt peraturan merupakan larangan makan garam. Minum air mineral 2 liter per hari, dan tak boleh konsumsi air es.

“Makan malam sebelum jam 18.00 wib. Pada dasarnya setiap tubuh tak memiliki batasan makanan. Karena itu tak memungkinkan buat setiap orang,” papar dr. Diana F. Suganda, M.kes, Sp.GK, dari rumah sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, ketika ditemui di Jakarta Selatan, kemarin.

Masih menurutnya, setiap tubuh tak milik batasan bagi makan. Jadi tak perlu dibatasi bagi waktu makan.

“Faktanya, apa yg terjadi saat dilarang makan garam? Sifat garam natrium, restriksi atau menahan cairan dalam tubuh. Jika kalian tak mengonsumsi garam, cairan tak tertahan di dalam tubuh, terbuang dari tubuh, efeknya berat badan pasti turun tetapi cuma water loss atau kekurangan air,” tambahnya.

Kemudian larangan buat tak boleh minum air es. Padahal kalau air dingin saja atau tanpa gula, tak ada kalorinya.

“Yang biasa dikonsumsi adalah air es bergula, es teh manis, sirup dan lainnya. Ini adalah extra kalori mulai meningkan berat badan. Kalau air es biasa tak apa – apa,” tambahnya.

Masih menurutnya, diet Mayo biasanya dilaksanakan buat 13 hari. Ini harus dijalankan selama 13 hari dan tak boleh terlewatkan. Jika sehari terlewat, maka mulai diulang dari hari pertama.

Pada hari pertama, makan pagi dan makan siang, diet Mayo cuma memasok 600 kalori, sedangkan kebutuhan kalori wanita 1500 kalori, dan pria 1700 kalori perhari. Ini tak mencukupi asupan kalori per hari.

“Jadi buat mikir, beraktifitas sehari – hari tak cukup, ujarnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin