Ketahui Perkembangan Gerakan Bayi Di Dalam Rahim

Jakarta – Bayi di dalam rahim yg tumbuh normal mulai mengalami pergerakan. Lantas apa yg menyebabkan calon buah hati Anda itu bergerak?

Mengutip dari boldsky, Kamis (18/01/2018), seiring pertumbuhan bayi, mulai akan melakukan tindakan dan akan menjelajahi ruang rahim yg dibatasi. Mungkin butuh 16 pekan buat Anda buat merasakan gerakan, tapi bayi telah akan bergerak jauh sebelum titik waktu itu.

Pada usia tujuh minggu, bayi tersebut melakukan gerakan umum. Pada ketika dia berumur sembilan bulan dia dapat mengalami cegukan. Dia dapat menelan, mengisap dan menggerakkan anggota badannya. Dia mulai akan memutar kepalanya.

Pada ketika ini, dia juga dapat membuka mulutnya, meregangkan dan menyentuh wajahnya dengan tangan kecilnya. Pada ketika dia berusia 14 minggu, dia menguap dan mengedipkan mata.

Jangan berharap bayi Anda bergerak sepanjang waktu dan bahkan ketika dia bergerak, Anda mungkin tak mampu merasakannya setiap saat. Berikut adalah deskripsi pekan ke pekan tentang pergerakan yg bisa Anda rasakan selama kehamilan Anda.

1. 20-24 pekan Aktivitas bayi meningkat. Sebagian besar bayi lebih hidup pada siang hari. Tendangan dan jungkir balik lebih kadang terjadi di malam hari. Seiring kemajuan kehamilan, Anda mulai akan mempelajari pola gerakan bayi Anda.

2. 24-28 pekan bayi mulai akan mengalami cegukan sekarang. Cegukan bayi mulai terasa seperti irama berirama pada Anda. Rahimmu mulai memiliki 750 mL cairan ketuban. Ini mulai memungkinkan bayi Anda buat bergerak banyak. Bayi Anda mulai terkejut mendengar suara mendadak.

3. Minggu ke-29 bayi tumbuh lebih besar dan rahim menjadi sedikit sempit. Pergerakan mulai menjadi lebih kecil tetapi mulai lebih pasti.

4. 32 minggu, pada ketika bayi berusia 32 pekan pada masa gestasi, gerakannya menuju puncak. Setelah ini, itu mulai turun.

5. Minggu ke-36. Bayi mulai berbalik ke posisi kepala ke bawah. Pada ketika ini, gerakan mulai terasa seperti tendangan ke tulang rusuk dan panggul. Jika Anda memiliki bayi sebelumnya, otot perut Anda mulai menjadi lebih lemah dan bayi mungkin selalu berbalik tegak dan terbalik sampai tanggal melahirkan.

6. 36-40 minggu. Bila dekat dengan tanggal melahirkan, kepala bayi mulai terasa seperti melon berat di panggul Anda. Beberapa bayi mungkin aktif di malam hari, menyebabkan Anda sulit tidur.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin