Kombinasi MakananTernyata Berakibat Fatal

Jakarta – Menggabungkan makanan kadang tak disadari oleh banyak orang. Ternyata hal ini mampu mempengaruhi kesehatan.

Mengutip dari boldsky, Minggu (04/02/2018), banyak digunakan buat makan – makanan dalam kombinasi seperti keju dengan daging, buah-buahan dalam salad, susu dengan buah, dll. Ini kombinasi makanan berbahaya, yg sudah terbukti oleh ilmuwan.

Beberapa kombinasi makanan tidak jarang membuat Anda merasa kembung, berat dan lesu. Kombinasi makanan yg buruk bisa menyebabkan lebih parah persoalan seperti nafas buruk, kulit kering, ruam, peradangan kronis, kurang tidur, energi rendah dan persoalan pencernaan kronis.

Beberapa makanan mengambil waktu lama buat dicerna dan beberapa makanan bergerak melalui tubuh relatif cepat. Itulah sebabnya mengapa Anda harus mengerti pasangan yg tepat dari makanan yg bisa digabung.

Berikut adalah daftar kombinasi makanan yg buruk.

1. Tinggi Protein. Bersama-sama makan daging dan telur atau ayam, kambing dengan telur mulai mengambil waktu lama buat mencerna di perut.

2. Karbohidrat dan Protein. Makan karbohidrat dengan protein makanan mulai menyebabkan gas, kembung, dan perut kembung.

Makan kombinasi makanan ini mulai membutuhkan waktu bagi mencerna; sebagai contoh, makan nasi dengan kentang. Alih-alih memilih protein atau Pati dengan bebas-tepung sayuran.

3. Buah. Setelah makan buah tak menggabungkan baik dengan makanan lain. Hal ini karena buah mengandung gula sederhana yg memerlukan tak pencernaan dan mereka tak mulai tinggal bagi waktu yg lama dalam perut.

4. Makanan yg kaya lemak, protein dan pati mulai mengambil waktu buat dicerna dan makan buah-buahan setelah makan mulai tinggal terlalu lama di perut dan fermentasi.

5. Tomat dengan keju. Pasta saus tomat asam tak disarankan buat dicampur dengan karbohidrat Pati seperti pasta. Menghindari pencampuran karbohidrat dengan asam, karena bisa mengganggu sistem pencernaan Anda, membuat Anda lelah.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin