Konsentrasi Berkendaraan Sangat Penting

Jakarta – Berkendaraan mobil penuh dengan risiko. Hal ini mampu mengancam keselamatan seandainya Anda tak memiliki keahlian dan konsentrasi maksimal.

Berdasarkan catatan Kepolisian Republik Indonesia, angka rata – rata kecelakaan bermotor di Indonesia adalah sekitar 28.000 – 30.000 per tahun. Keterampilan berkendaraan memang gampang dipelajari, namun pemahaman dan keterampilan berkendara dengan aman belum tentu dimiliki oleh segala orang yg bisa mengemudi.

“Hampir seluruh orang dapat mengemudi mobil. Tetapi apakah mereka telah mengemudi dengan aman? Ada banyak yg mampu mengemudikan mobil, tapi belum tentu mengemudikan dengan aman, sehingga perlu edukasi yg berkesinambungan agar para pengemudi memiliki sikap dan dapat mengemudi dengan aman,” papar Dhany Ekasaputra, pakar safety driving, ketika ditemui di acara Crystalline official Mineral Water Indonesia International Motor Show 2018, Jakarta, baru – baru ini.

Jika banyak pengemudi bisa berkendara dengan aman, maka angka kecelakaan mampu selalu diturunkan. Mengantuk adalah salah satu sebab terjadinya kecelakaan dulu lintas. Sebuah studi yg dikerjakan oleh Loughborough University, Inggris, menemukan pengendara yg mengalami dehidrasi berpotensi melakukan kesalahan ketika berkendara.

Mengantuk pada ketika berkendara disebabkan karena kurangnya pasokan oksigen ke otak, secara reflek otak mulai memerintahkan tubuh buat menguap memasukkan oksigen ke dalam darah.

Kecukupan cairan tubuh pada ketika mengemudi mulai membuat darah gampang mengikat oksigen, sehingga mampu meminimalisir timbulnya rasa mengantuk.

Mengantuk ketika berkendara, sangat berbahaya. Karena mengakibatkan turunnya konsentrasi, kelelahan, sehingga kemampuan reflek tubuh pun menurun drastis. Jadi sangat disarankan buat pada pengemudi bagi kebutuhan cairan tubuh, dalam hal ini air putih harus dipenuhi.

“Penting bagi memperhatikan kualitas air yg dikonsumsi. Apalagi seandainya konsumsi air kemasan. Crystalline memiliki kadungan PH-8 yg terjamin kesegaran dan kebeningannya,” kata Harianus I Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin