Konsumsi Apel Penuh Serat Baik Untuk Tubuh

Jakarta – Apel adalah buah yg memiliki banyak khasiat. Ada beberapa cara buat menikmati apel agar hidup lebih sehat.

Mengutip dari boldsky, Selasa, (03/04/2018), Anda mampu mengkonsumsi apel sebelum konsumsi makanan. Menurut peneliti baru-baru ini menemukan waktu yang lain yg sehat bagi makan apel, yg memilikinya sebelum Anda pergi ke supermarket.

Dalam sebuah penelitian baru, setengah peserta diberi apel, setengah peserta sampel kue, atau tak ada sampel sebelum berbelanja. Mereka yg mengonsumsi apel membeli 28 persen lebih banyak buah dan sayuran daripada yg diberi kue. Karena itu, Anda dapat konsumsi apel sebelum Anda pergi ke supermarket dan Anda cuma perlu memeriksa dengan kereta yg lebih sehat.

Apel dan jeruk dikenal buat melindungi kesehatan otak Anda. Peneliti menemukan bahwa buah memiliki antioksidan khusus yg bisa melindungi sel dari stres oksidatif.

Pisang juga memperlihatkan efek yg serupa. Para peneliti mengatakan, mengkonsumsi buah-buahan segar seperti apel, pisang dan jeruk mampu mencegah kerusakan otak dan gangguan neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer.

Konsumsi apel setelah makan siang mampu memperlancar pencernaan. Apel dikemas dengan pektin, serat larut yg menarik air bagi membentuk gel di dalam tubuh selama proses pencernaan.

Ini membuat Anda merasa kenyang bagi jangka waktu yg lebih lama. Pengosongan lambung yg tertunda juga bisa menolong mempertahankan kadar gula darah yg stabil dan meningkatkan sensitivitas insulin. Jadi, makan apel setelah makan siang bagi menjauhkan Anda dari makanan sampah yg menggoda.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin