Konsumsi Greek Yogurt Untuk Diet Lebih Sehat

Jakarta – Konsumsi greek yogurt adalah salah satu cara buat menjalankan diet yg sehat.

Hal tersebut berkaca dari masyarakat Yunani. Karena, masyarakat Yunani menjadikan greek yogurt sebagai salah satu makanan pokok yg juga dapat dimasukkan kedalam diet mediterania. Diet mediterania adalah diet yg mengkonsumsi kopi dan teh herbal khas Yunani. Kemudian susu kambing, greek yogurt yg dikombinasikan dengan asupan protein lainnya seperti ikan, biji-bijian, kacang – kacangan, sayuran serta buah – buahan.

Menurut Dokter Spesialis Gizi, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK manfaat greek yogurt adalah memiliki kandungan karbohidrat dan gula lebih rendah. Kemudian, memiliki kadar protein dua kali lebih tinggi. Karena kandungan proteinnya yg lebih tinggi, greek yogurt juga memberikan efek mengenyangkan lebih lama.

“Asam amino di dalam proteinnya menolong proses pembakaran lemak dengan lebih baik. Greek yogurt juga sangat cocok buat mereka yg tak mampu mencerna laktosa, karena di dalam greek laktosa telah dipecah oleh bakteri asam laktat,” papar Dokter Spesialis Gizi, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, Jakarta, Jumat, (23/02/2018).

Marketing Director Heavenly Blush, Ivonne Aryanti, menjelaskan, salah satu fungsi protein di dalam greek yogurt adalah membakar lemak. Sehingga diharapkan dapat jadi pelengkap bagi orang-orang yg sedang menurunkan berat badan.

“Perlu diingat, greek yogurt sebagai pelengkap bukan pengganti. Mengonsumsinya pun tak ada batasannya, karena ini bukan obat dan kandungannya milik nutrisi yg lengkap,” ujar Ivonne. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin