Konsumsi Kacang – Kacangan Turunkan Risiko Asma

London – Termasuk kacang-kacangan, minyak ikan seperti salmon, biji rami, dan minyak kedelai kaya mulai asam lemak tidak jenuh ganda yg utama dalam makanan anak-anak.

Mengutip dari zeenews, Rabu (06/12/2017), Anda bisa mencegah risiko terkena penyakit alergi, terutama asma dan rinitis pada remaja. Baik asma maupun rhinitis mempengaruhi anak-anak sejak kecil, karena faktor keturunan atau lingkungan.

Menurut penelitian, hasilnya memamerkan bahwa adanya peningkatan jumlah asam lemak tidak jenuh ganda seperti Omega-3 dan asam lemak omega-6 yg disebut asam arakidonat dalam darah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit alergi pada anak-anak. Anak-anak yg memiliki kadar omega 3 darah lebih tinggi pada usia 8 tahun cenderung tak mengembangkan asma atau rinitis pada usia 16 tahun.

Tingkat tinggi asam lemak omega-6 yg disebut asam arakidonat dikaitkan dengan penurunan risiko asma dan rhinitis pada usia 16 tahun.

“Karena alergi kadang terjadi pada masa kanak-kanak, sangat menarik bagi dipelajari seandainya lingkungan dan gaya hidup anak-anak mempengaruhi perkembangan penyakit ini,” kata Anna Bergstrm, peneliti di Institut Karolinska di Swedia.

Untuk penelitian yg dipublikasikan di Journal of Allergy and Clinical Immunology, tim tersebut melakukan survei terhadap sampel darah 940 anak-anak. Di antara anak-anak penderita asma atau rinitis pada usia 8 tahun, tingkat asam arakhidonat darah yg lebih tinggi dikaitkan dengan probabilitas lebih tinggi terkena gejala bebas pada usia 16 tahun. Penelitian sebelumnya juga menyarankan bahwa asam lemak Omega-3 menolong mencegah Alzheimer dan mengurangi pemburaman kerusakan hati.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin