Konsumsi Sayuran Hijau Turunkan Risiko Stroke

Washington – Konsumsi sayuran berdaun hijau mungkin cara baru bagi mengurangi stres dan menurunkan risiko mengalami stroke.

Mengutip dari zeenews, Senin (29/01/2018),tekanan darah tinggi lebih dari 90 persen dari macam ini kadang mematikan stroke. Menurut sebuah temuan, orang-orang yg makan lebih banyak sayuran berdaun hijau memiliki 64 persen lebih rendah risiko mengalami stroke.

Peneliti mempelajari pasien 682 (Usia rata-rata 53.7 tahun) yg berpengalaman otak berdarah. Pendarahan stroke menyumbang 32.2 persen dari segala stroke, menurut sebuah studi.

Stroke, perdarahan sekitar 93.9 persen bertekad buat berhubungan dengan tekanan darah tinggi, 7,2 persen bagi kelainan struktural seperti daerah lemah yg menggembung di pembuluh darah, dan memakai persentase yg jauh lebih kecil bagi keadaan medis yang lain atau obat.

Penelitian yg dipresentasikan pada American Stroke Asosiasi Internasional Stroke konferensi 2018. Membandingkan pasien dengan otak yg berhubungan dengan tekanan darah tinggi berdarah kepada orang-orang yg serupa dalam komunitas yg sama tanpa stroke, para peneliti menemukan bahwa risiko 2.33 kali lebih tinggi pada orang dengan diabetes.

Mereka menemukan bahwa risiko 2.22 kali lebih tinggi pada orang yg melaporkan lebih stres di rumah dan bekerja, 1.69 kali lebih tinggi pada orang dengan kadar kolesterol abnormal dan 10.01 kali sebagai tinggi pada perokok tembakau.(tka)

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin