Konsumsi Telur Setiap Hari, Baik?

India – Konsumsi telur setiap hari apakah baik bagi kesehatan Anda?

Mengutip dari timesofindia, Senin, (25/06/2018), hal tersebut masih menjadi sebuah perdebatan. Ada yg mengungkapkan, konsumsi telur sangat sehat asalkan tak makan kuning telurnya.

Sementara itu, ada beberapa pendapat mengatakan, kuning telur adalah bagian yg paling sehat dari telur.

Setelah banyak perdebatan, diketahui, sebaiknya tak konsumsi kuning telur setiap hari. Karena itu mampu meningkatkan kolesterol dan juga bisa berisiko meningkatkan penyakit jantung.

1. Telur dan kolesterol:

Tidak ada menyangkal fakta bahwa telur mengandung tingkat yg lebih tinggi diet kolesterol mg-185 satu telur. Tapi apa benar-benar meningkatkan kolesterol adalah lemak jenuh dalam makanan Anda dan tak hadir dalam makanan kolesterol.

2. Ilmu pengetahuan:

Ketika mengkonsumsi makanan yg memiliki kolesterol, kolesterol dipecah dalam usus dan tak diserap sebagai segala molekul. Di sisi lain, lemak jenuh terurai menjadi singkat rantai asam lemak yg bisa mendapatkan link, dan bisa menjadi bertanggung jawab bagi meningkatkan tingkat kolesterol.

3. HDL dan LDL

Makan makanan yg tinggi dalam diet kolesterol, meningkatkan kolesterol sedikit. Hal utama lainnya bagi dipertimbangkan adalah rasio LDL (kolesterol jahat) kolesterol HDL (kolesterol baik). Telur meningkatkan HDL lebih LDL, yg bisa meningkatkan risiko persoalan jantung.

4. Telur dan penyakit jantung

Kajian dan penelitian sudah gagal buat menemukan hubungan antara kesehatan jantung dan satu telur saat dikonsumsi sehari, tak bahkan pada orang genetika yg menempatkan mereka pada risiko persoalan jantung.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin