Liburan, Manfaatkan Waktu Berkualitas Dengan Anak

Tanggerang – Liburan tiba. Ini saatnya menghabiskan waktu yg lebih berkualitas dengan buah hati.

Banyak cara buat melakukan aktivitas yg berkualitas dengan anak. Bisa dengan bermain, belajar, atau belajar sambil bermain. Bagi orangtua yg tak memiliki banyak waktu dengan anak, liburan adalah waktu yg tentu sangat ditunggu – tunggu. Manfaatkan waktu ini sebaik – baiknya buat memberikan kesan yg nyaman dan dekat dengan anak.

Menurut pemilik Rumah Amalia, Muhammad Agus Syafii, pada dasarnya, anak – anak memiliki kecenderungan bukan karena tidak jarang berinteraksi dengan orangtua. Namun, bagaimana kualitas yg dibuat oleh orangtua kepada anak.

“Misalnya, untuk para orangtua yg bekerja cuma memiliki waktu lima jam bersama anak. Nah, manfaatkan waktu ini bersama anak dengan kualitas yg baik. Bisa dengan bareng – bareng jalan – jalan ke taman. Mungkin, dapat juga dengan membuat donat di rumah,” papar Agus ketika ditemui di Rumah Amalia, Tanggerang, Rabu (27/12/2017).

Dengan kegiatan yg murah, tak rumit dan menyenangkan tersebut ketika mengisi liburan, tentu menciptakan kehangatan bagi anak. Secara langsung, anak mampu dengan leluasa berinteraksi dengan orangtua dan bertanya apa saja.

“Terkadang, ada juga orangtua yang full time di rumah mengasuh anak, namun cara mendidik dan mengasuhnya tak tepat. Jadi kualitas yg terjalin diantara anak dan orangtua tak terlihat,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin