Lima Hal Yang Salah Ketika Olahraga Ke Gym

Jakarta – Jika Anda adalah seseorang yg bertekad buat mendapatkan tubuh sehat dan bugar, maka Anda mulai melakukan seluruh hal yg diperlukan bagi mencapai tujuan ini. Apa saja?

Mengutip dari boldsky, Jumat (02/03/2018), beberapa cara yg perlu Anda lakukan adalah konsumsi makanan sehat dan olahraga rutin. Seperti diketahui, berolahraga adalah salah satu cara terbaik buat mendapatkan tubuh bugar, Apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau mendapatkan massa otot.

Pada kenyataannya, setiap bentuk latihan bisa menolong meningkatkan dan menjaga kesehatan Anda secara efektif, dengan mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Untuk tetap sehat dan bugar dalam jangka waktu yg lebih lama, Anda harus olahraga dan melakukan kombinasi diet seimbang serta latihan rutin yg konsisten.

Sekarang, seandainya Anda sudah olahraga di gym buat mendapatkan tubuh sehat, tapi Anda tak mendapatkan hasil apapun, maka pasti dapat menyebabkan banyak frustrasi.

Ini mungkin terjadi karena beberapa kesalahan ketika olahraga yg Anda buat. Ini juga bisa menghambat rutinitas kebugaran Anda.

Berikut adalah beberapa kesalahan olahraga yg paling umum dan Anda dapat hindari.

1. Sosialisasi di Gym

Anda benar ke gyms, mengikuti Zumba kelas, dll, mampu menjadi tempat di mana Anda bisa menemukan orang yg berpikiran sama yg mampu menjadi teman atau lebih, terang-terangan bersosialisasi di tempat pusat kebugaran, itu dapat mengalihkan perhatian Anda dari latihan Anda dan buang waktu Anda di Pusat Kebugaran.

Hal ini dapat membuat sesi latihan Anda tak efektif. Kebiasaan ini juga bisa mengurangi intensitas latihan, seperti banyak istirahat mulai diambil saat coba bagi bersosialisasi.

2. Tidak melakukan pemanasan. Berlatih pemanasan peregangan adalah salah satu langkah yg paling utama dari setiap latihan rutin, baik itu mengangkat beban, cardio, yoga, tari dan seterusnya.

Latihan pemanasan dan peregangan memungkinkan tubuh Anda bagi mempersiapkan diri bagi latihan intens yg diikuti. Selain itu, pemanasan mencegah cedera, kelelahan, dan kram otot, seperti keadaan otot-otot Anda sebelum latihan.

3. Menyalahgunakan peralatan. Jika Anda sudah ke gym atau pusat pilates, Anda mulai tahu bahwa ada banyak macam mesin latihan dan peralatan, yg dilengkapi dengan fungsi tertentu.

Jika Anda seorang pemula, Anda pasti mulai perlu bantuan dari pelatih bagi memahami penggunaan peralatan yg berbeda. Jika peralatan olahraga salah digunakan, latihan Anda mungkin tak mulai efektif atau dapat juga menyebabkan cedera.

4. Tidak mengangkat beban. Banyak orang yg mendaftarkan diri di gym bagi menurunkan berat badan tujuan cuma latihan cardio seperti berlari di atas treadmill, Bersepeda, dll. Namun, efektif buat menurunkan berat badan rutin di gym harus kombinasi angkat berat dan kardiovaskular.

Mengikuti cuma salah satu dari dua bentuk latihan mungkin tak menolong Anda dalam menurunkan berat badan secara efektif, sebagai metabolisme Anda cuma mampu meningkatkan saat keduanya sedang berlatih.

5. Tidak merencanakan latihan dengan rutin. Ketika Anda akan latihan rutin, Anda harus memiliki rencana latihan tetap buat setiap hari Minggu, yg harus merencanakan ke depan, sehingga, saat Anda pergi ke gym, Anda tahu persis apa yg Anda lakukan.

Dengan cara ini, latihan Anda mampu lebih intens dan mulai mencegah Anda dari istirahat buat menetapkan pada latihan apa yg mulai Anda lakukan selanjutnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin