Lima Khasiat Oatmeal Jika Dikonsumsi Setiap Hari

Jakarta – Oatmeal adalah makanan gandum utuh yg memberi Anda 13 gram protein dalam satu porsi setengah cangkir kecil.

Mengutip dari boldsky, Senin, (02/04/2018), ada beberapa manfaat dari konsumsi oatmeal seandainya menjadi makanan harian secara teratur. Berikut adalah beberapa poin utama dari manfaat konsumai oatmeal.

1. Otot Anda Akan Memiliki Lebih Banyak Protein

Satu porsi, merupakan sekitar 8 sendok makan oatmeal, memberikan tubuh Anda 15 persen dari jumlah protein harian yg direkomendasikan. Oatmeal juga mengandung vitamin E, antioksidan, dan glutamin, yg menolong meregenerasi serat otot lebih cepat.

Satu cangkir oatmeal kering mengandung 3,4 mg zat besi dan 0,9 mg vitamin B3. Besi menolong mengangkut oksigen ke dalam aliran darah dan ke otot. Kehadiran vitamin B menolong mengubah karbohidrat menjadi energi.

2. Tingkat Antioksidan Tinggi

Oatmeal mengandung antioksidan tinggi yg menolong mengurangi gatal, peradangan, dan tekanan darah. Mereka juga mengandung beta-glucan, yg menurunkan kadar gula darah. Dan efeknya ditingkatkan dengan kehadiran vitamin C. Itulah sebabnya, banyak orang menggabungkan jus jeruk dengan oatmeal ketika sarapan.

3. Anda Akan Penuh Energi

Oatmeal tinggi karbohidrat dan protein yg memberi energi ke tubuh. Mengkonsumsi makanan rendah glikemik, seperti oatmeal, tiga jam sebelum berlari atau berolahraga memberi Anda daya tahan lebih baik daripada makanan glikemik yg tinggi. Oatmeal cenderung menyebabkan peningkatan kadar glikemik yg lambat, yg ideal buat meningkatkan pembakaran lemak selama latihan. Karbohidrat kompleks lambat dalam mencerna dan ini memberi otot Anda energi yg dibutuhkan sepanjang hari.

4. Anda Akan Menurunkan Berat Badan

Konsumsi oatmeal setiap hari menolong meningkatkan metabolisme, dan mempercepat penurunan berat badan. Memiliki semangkuk oatmeal buat sarapan mulai memungkinkan Anda bagi menahan diri dari asupan kalori berlebihan selama tengah hari. Karbohidrat kompleks yg terkandung di dalamnya, memungkinkan Anda buat mengatur nafsu makan dan kecemasan dan mempertahankan kadar gula darah yg stabil. Nutrisi yg ada dalam gandum tak cuma mulai mempercepat metabolisme Anda, tapi juga mulai mencegah akumulasi lemak dan racun dalam tubuh.

5. Kolesterol Akan Turun

Oatmeal mengandung serat yg disebut beta-glucan, yg menolong mengurangi kolesterol dalam tubuh. Karena adanya asam linoleat dan serat larut dalam oatmeal, itu menolong dalam menurunkan tingkat trigliserida dan kolesterol jahat dalam darah. Nutrisi ini membersihkan sisa-sisa lemak dari dinding arteri dan mencegah penyumbatan arteri. Ini melindungi tubuh Anda dari perkembangan penyakit serius seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin