Lima Tips Mengasuh Anak Laki – Laki

Jakarta – Mengurus anak laki – laki memang tak sama dengan anak perempuan. Ada beberapa kiat yg dapat dikerjakan para orangtua agar mampu mengasuh dengan baik.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Rabu, (17/10/2018), banyak hal yg mampu diajarkan kepada anak laki – laki sejak kecil. Salah satunya adalah belajar buat bertanggungjawab.

Berikut adalah beberapa tips dalam mengasuh anak laki – laki yg dapat Anda simak.

1. Beri anak tanggungjawab

Anak laki biasanya lebih lambat mengembangkan kemampuan mengikuti arahan dan menyelesaikan tugas. Sebagai orangtua, kalian harus bantu anak 2-3 tahun buat mengambil sendok atau minta anak TK merawat hewan peliharaan.

2. Jangan matikan semangat

Anak laki milik banyak energi untuk lari – lari, manjat – manjat, dan lainnya. Biarkan dia melakukan itu semua. Tapi, hal itu membuat dia belajar mengambil risiko.

3. Tegas, adil, dan jelas

Saat mendisiplinkan anak laki, kami harus bersikap adil dan tegas. Sampaikan nasihat dengan jelas dan to the point karena anak laki suka kesulitan mencerna perkataan yg terlalu panjang.

4. Berikan banyak sentuhan fisik

Pelukan mampu membuat anak laki – laki merasa secure. Saat telah besar, dia mungkin malu dipeluk dan dicium di depan orang.

5. Dukung minatnya

Dorong minatnya, meskipun dia tertarik ke hal – hal yg tidak jarang dianggap kurang macho. Misal, masak. Ini bertujuan agar dia dapat tumbuh dengan kepercayaan diri yg tinggi. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin