Lingkungan Dan Komunitas Pengaruhi Karir Sukses

Jakarta – Faktor lingkungan adalah salah satu hal yg sangat berpengaruh pada seseorang bagi meraih kesuksesan.

Sebuah studi terbaru dari Linkedln menjelaskan, lebih dari 65 persen orang Indonesia pada usia di atas 18 tahun merasa bahwa kesuksesan membutuhkan kolaborasi dengan komunitas buat saling membantu.

Sekitar 80 persen mengaitkan kesuksesan dengan pilihan karir yg dibuat. Sementara, 68 persen menyatakan bahwa orang – orang di sekitar mereka atau komunitas mereka sebagai pendukung penting dalam perjalanan menemukan makna sukses dan mencapainya.

Data juga memperlihatkan bahwa profesional yg lebih berpengalaman mengingat pekerjaan pertama mereka dan fase awal dalam kehidupan tersebut membentuk sikap dan pola pikir mereka dalam perjalanan menemukan dan mencapai sukses.

“Mencari pekerjaan pertama itu adalah sulit. Karena butuh pengalaman, informasi, dan kualitas yg lebih baik. Karena itu, komunitas dan lingkungan sangat utama bagi memulai karir,” papar Olivier Legrand, Managing Director, AP AC, Linkedln, ketika ditemui di Jakarta Pusat, Selasa, (20/03/2018).

Linkedln, jaringan profesional terbesar di dunia, secara resmi launching Linkedln Dream Jobs di Indonesia bagi pertama kalinya. Program ini bertujuan bagi menghubungkan lulusan baru dan profesional muda yg penuh talenta dengan peluang karir yg unik dari delapan perusahaan multinasional dan nasional ternama. Hal ini cuma tersedia secara eksklusif buat diakses melalui Linkedln.

“Setelah mendapatkan pekerjaan pertama yg baik, ini adalah langkah gampang bagi memulai karir selanjutnya. Karena kami, memasarkan pengalaman dan track record user, bagi gampang ditemukan oleh perusahaan nasional dan internasional,” tambahnya.

Masih menurutnya, program ini berlaku buat jangka panjang dan berharap mampu dijadikan sebagai langkah karir buat banyak anak muda di Indonesia. Hal ini sangat berguna buat perjalanan dan usaha mengembangkan karir di masa depan.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin