Mainan Masak – Masakan Hanya Untuk Anak Perempuan?

Jakarta – Banyak anggapan bahwa mainan masak – masakan cuma buat anak perempuan. Kemudian mainan mobil – mobilan cuma bagi anak laki – laki.

Menurut Saskhya Aulia Prima Psikolog dan Pendiri Tiga Generasi, tak ada sebuah penelitian yg menjelaskan hal tersebut.

“Tidak ada penelitian yg membuktikan melambangkan mainan itu berdasarnya macam kelamin. Masak pun cowok dapat jadi chef. Orangtua mampu mengedukasi lebih banyak pilihan profesi ke depan. Profesi sangat banyak dan seperti apa itu beragam,” kata Saskhya ketika ditemui di acara ELC, Jakarta, Rabu, (14/11/2018).

Masih menurutnya, mampu saja seorang anak perempuan ingin menjadi pilot. Itu adalah pilihan yg sangat wajar. Mungkin, hal yg paling ditakutkan adalah saat anak – anak akan memiliki penyimpangan seksual.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Keadaan tersebut bukan semata – mata karena seorang anak laki – laki suka bermain masak – masakan, ataupun seorang anak perempuan suka bermain mobil – mobilan. Terjadinya penyimpangan orientasi seksual mampu terjadi karena banyak faktor.

“Misalnya, karena proses orang menjadi melambai itu adalah dari banyak faktor yang lain dan sosial. Bukan karena sekedar dari permainan,” tambahnya.

Masih menurutnya, seandainya orangtua ingin seorang anak perempuannya jago masak, maka alangkah lebih baik, saat sang Ibu sedang memasak, segera melibatkan anak dalam kegiatan tersebut.

Secara langsung, seorang anak mulai mencontoh dengan baik dan timbul rasa ingin tahu kemudian coba memasak. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin