Makanan Hingga Popok Bayi Sangat Dibutuhkan

Palu – Masyarakat korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala masih membutuhkan banyak bantuan.

Gempa dan tsunami yg melanda kota Palu, Sigi dan Donggala pada 28 September 2018 meninggalkan dampak kerusakan dan kerugian yg sangat besar untuk masyarakat setempat.

Korban jiwa sudah lebih dari 2.000 orang dan lebih dari 70.000 orang mengungsi. Hampir dua pekan telah kejadian bencana tersebut berlalu, masyarakat Palu, Sigi dan Donggala masih dilanda trauma dan membutuhkan bantuan darurat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, OT, menyalurkan bantuan melalui program OT PEDULI. Bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya sudah mendatangkan duka mendalam, kehilangan, dan penderitaan buat masyarakat yg mengalaminya.

Sementara itu sebagian besar mereka belum mampu menjalani kehidupan dengan normal seperti keadaan sebelum bencana. Mereka banyak yg tinggal di tenda-tenda dengan fasilitas ala kadarnya, dan mereka juga kekurangan bahan pangan dan sandang.

OT melalui program sosial korporasi OT Peduli, tergerak buat menolong meringankan beban penderitaan saudara-saudara kalian di Palu, Sigi dan Donggala.

“OT Peduli sudah banyak menyalurkan bantuan kepada korban-korban bencana di berbagai daerah di Indonesia. Ini yaitu wujud kepedulian OT terhadap sesama anak bangsa,” kata Harianus I Zebua, Headof Corporate Marketing and Communicatioan OT Group di sela-sela pemberian bantuan kemanusiaan di daerah Pombewe, Sigi, seperti yg dikutip dari siaran pers, Senin, (15/10/2018).

Masih menurutnya, kali ini, di Palu, Sigi dan Donggala, OT Peduli menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman, beras, selimut, popok bayi, vitamin bagi anak, dan tenda. Berdasarkan keterangan yg dihimpun oleh tim OT Peduli, barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Bantuan dialokasikan ke beberapa titik posko pengungsi, yg tersebar di kota Palu, Sigi dan Donggala, seperti daerah Kampus Tadulaku, Layana, Vatutela,Kulawi, Jono Age, Gunung Bale dan lain-lain.

Sebagian besar bantuan dalam bentuk makanan dan minumanadalah produk-produk OT, seperti air mineral Crystalline, teh kemasan Teh Gelas, minuman jeli Vita Jelly Drink,biskuit Klop, wafer Tango, So Tango, Chizmill, crackers Oops, sikat gigi dan pasta gigi Formula.

“Kami berusaha memastikan bantuan yg diberikan memang dibutuhkan dan diserap secara maksimal oleh masyarakat di lokasi bencana. Tim OT Peduli sudah mengumpulkan keterangan tentang kebutuhan dan lokasi yg paling membutuhkan bantuan, sehingga apa yg kalian berikan tepat sasaran dan tepat guna, tak mubazir,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin