Makanan Pendukung Untuk Ibu Menyusui

Jakarta – Menyusui adalah hal yg sangat indah buat seorang Ibu. Lantas, apa saja makanan yg sangat mendukung buat para Ibu menyusui.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Sabtu, (21/07/2018), ketika menyusui, seorang Ibu sangat membutuhkan asupan nutrisi yg baik buat buah hatinya. Ini sangat penting, karena Air Susu Ibu (ASI) yg diproduksi Ibu menjadi sumber asupan untuk buah hati.

Berikut adalah beberapa makanan pendukung buat mendukung produksi ASI Ibu.

1. Buah dan sayuran segar

Mudah didapatkan dan disiapkan. Tinggal buka kulkas, cuci bersih, dahulu makan. Untuk sayuran dapat ditambah dressing biar makin enak.

2. Kacang – kacangan

Kacang tanah rebus, kacang goreng, almond, dan macam kacang lainnya yaitu sumber protein, zat besi dan lemak sehat yg bisa meningkatkan produksi ASI.

3. Yoghurt

Yoghurt itu sumber kalsium dan protein. Di dalamnya terdapat probiotik. Pilih yg kandungan gulanya rendah, tambahkan buah agar makin bergizi.

4. Telur rebus

Rebus beberapa telur dan simpan di kulkas. Ini mampu jadi cemilan sehat dan mengenyangkan. Telur mengandung protein dan omega 3 yg tinggi.

5. Edamame

Belilah frozen edamame dan rebus ketika mau disantap. Edamame mengandung protein zat besi dan kalsium.

6. Virgin coconut oil

VCO dapat ditambahkan ke dalam smoothies, sup, atau dioleskan ke roti maupun crackers. Mengandung lemak sehat dan kalori tinggi. Sifatnya anti bakteri dan anti jamur. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin