Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Tubuh

Jakarta – Bagi masyarakat modern yg dituntut bagi aktivitas maksimal, seringkali tak memerhatikan keadaan tubuh setelah seharian melakukan kegiatan.

Belum lagi dengan polusi udara yg banyak berpengaruh terhadap kekebalan daya tubuh, turut berperan untuk rentan dan mudahnya penyakit masuk.

Salah satu upaya agar tubuh selalu dan tetap fit serta tak gampang dimasuki penyakit adalah dengan cara rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yg bermanfaat untuk tubuh seperti Yoghurt.

Menurut Martin Natadipraja, seorang food consultant yg juga ahli nutrisi menyampaikan bahwa kandungan dalam yogurt yg terdiri dari bakteri lactobascillus memiliki peran utama dalam turut menjaga nutrisi tubuh sehingga kebal terhadap berbagai penyakit.

Selain itu, Martin juga mengungkapkan bakteri lactobascillus kini telah berkembang sehingga tidak lagi identik dengan rasa asam, tetapi mampu dikombinasikan rasanya dengan apa pun.

“Kita pakai bakteri yoghurt yg lebih manis, jadi gak tabrakan dengan campuran rasa yang lain seperti kopi misalnya,” ujarnya, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (12/02/2019).

Senada dengan Martin, Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat Iwan Santoso, produsen minuman yogurt Yoforia menyebutkan minuman praktis ini cocok buat kaum urban yg sangat sibuk, dalam berbagai kegiatan.

Katanya, yogurt memiliki banyak manfaat termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut.

“Saat ini untuk masyarakat urban, sangat baik mengonsumsi 2-3 porsi yogurt dalam sehari dan mampu dijadikan sebagai teman sarapan, makan siang, atau sesudah makan malam,” paparnya.

Jika melihat dari nilai gizinya, yogurt meskipun dibuat beraneka rasa tetap menghasilkan nilai kesehatan yg tinggi. Martin menyampaikan bahwa nilai gizi dari segelas yoghurt tetap terjaga.

“Karena rasa manis bukan dari banyaknya gula, tapi bakteri baik yg dipilih telah dominan manis,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin