Masyarakat Indonesia Jarang Bergerak?

Jakarta – Apakah Anda termasuk orang yg malas bergerak dan berjalan? Hal ini tentu mulai berakibat buruk buat kesehatan Anda.

Berdasarkan penelitian Standford pada proyek Activity Inequality bulan Juli 2017, menyatakan Indonesia menduduki peringkat terendah jumlah langkah rata-rata per hari dari 46 negara yg di survei. Masyarakat Indonesia rata-rata cuma memiliki 3513 langkah per hari.

Karena itu, bagi memacu semangat masyarakat agar semangat bergerak, diciptakan gerakan #JalanTerusIndonesia. Ini yaitu inisiatif elemen bangsa yakni Masyarakat, Pemerintah, atlet, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 INASGOC, dan perusahaan lokal consumer healthcare Combiphar dalam mendukung atlet Indonesia meraih prestasi pada pesta olahraga terbesar se-Asia.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan amanah Presiden bagi mendukung penuh Asian Games 2018 harus direalisasikan dengan baik dan maksimal oleh segala pihak. Melihat hal itu, Combiphar melalui aplikasi digital MoCehat hadir bagi mengakomodir semangat masyarakat Indonesia yg ingin memberikan dukungan terhadap Asian Games 2018 serta tentunya menjadi bagian dari gerakan #JalanTerusIndonesia.

“Kami berinisiatif bagi mengembangkan aplikasi digital MoCehat, dengan menyiapkan fitur baru yg mampu merekam jumlah langkah per hari, agar setiap individu yg berpartisipasi bisa mengetahui kontribusi langkahnya buat Indonesia,” jelas Michael di Jakarta, baru – baru ini.

Michael menjelaskan pihaknya mengajak dan menggerakkan segala masyarakat Indonesia dalam memberikan dukungan kepada para atlet nasional yg mulai bertanding di Asian Games 2018 dengan tidak mengurangi 500 langkah lebih banyak setiap harinya dan merekam aktivitas tersebut pada aplikasi. Sehingga, lanjutnya, disaat atlet berjuang di dalam lapangan, segala masyarakat mampu berjuang di luar lapangan demi Indonesia.

“Untuk atlet Indonesia, aku rasa yg sedang bertanding di Asian Games ini mulai sangat terbantu. Energinya sampai pada ketika mereka tahu bahwa ada Campaign #JalanTerusIndonesia, dimana mereka berjuang mati matian bagi merah putih di lapangan dan segala Indonesia ikut memberi energi dengan berjalan lebih banyak. Jadi, segala Indonesia ikut bertanding di bidangnya masing-masing. Saya rasa itu energinya baik. Kita sebagai tuan rumah juga mampu memberikan contoh ke negara negara yang lain dan aku rasa ini sesuatu yg dapat jadi global,” ujar Joe Taslim.

Hal yg sama disampaikan oleh mantan atlet Indonesia Richard Sam Bera.

“Salah satu indikasi kesuksesan suatu perhelatan olahraga di suatu negara adalah seandainya masyarakat ikut bersemangat berolahraga dan menjadikan negara tersebut lebih sehat. Olahraga termudah adalah berjalan kaki. Dengan program ini, masyarakat mampu secara aktif ikut memeriahkan Asian Games 2018 dan sekaligus meningkatkan peringkat Indonesia di kancah internasional,” ungkap Richard.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin