Menkes Dukung Ekspos Disertasi Inovasi Kesehatan

Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek menyambut baik adanya ekspos disertasi inovasi di bidang kesehatan.

Menurut Menkes, hasil – hasil disertasi yg telah dilakukan, seharusnya dapat teruskan kepada masyarakat dan tak berhenti sampai di Pemerintahan saja.

“Penting sekali ekspose disertasi dari para doktor di Kemenkes. Ini tentu aku ucapkan selamat sangat membanggakan buat kalian di Kemenkes. Ini mulai menjadikan pemegang kebijakan harus menjadi sesuatu yg mampu dikerjakan di masa mendatang. Tugas kita, harus membumikan hasil disertasi,” kata Nila F Moeloek ketika ditemui di kantor Kemenkes RI, Jakarta, Jumat, (09/11/2018).


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Melalui ekspos disertasi, ada enam dokfor yg mengatakan hasil penelitiannya. Antara lain, penggunaan urine dalam diagnosis tuberkulosos aktif. Kemudian, kartu skor deteksi dini risiko preeklampsi sebagai upaya menurunkan angka kematian ibu.

Selanjutnya, layanan terpadu untuk orang dengan skozofrenia (ODS) disertai risiko kardiometabolik di fasilitas kesehatan primer. Lalu, spatio geographically weighted poisson regression (SGWPR) sebagai tools dalam upaya pencegahan tuberkulosis.

Brine shrimps test (BST) sebagai metode skrining teratogenik. Terakhir, implementasi clinical pathway pada proses pelayanan dan lama hari rawat pasien stroke iskemik di tiga rumah sakit Indonesia.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin