Minuman Ini Tak Baik Diminum Setelah Makan Malam

Jakarta – Minum air sepanjang hari mulai membuat Anda terhidrasi dan menolong proses pencernaan, tetapi ada minuman tertentu yg seharusnya tak Anda konsumsi setelah makan malam. Apa saja?

Mengutip dari boldsky, Senin (19/02/2018), minuman yg dibicarakan mampu bermanfaat buat Anda di siang hari namun mampu memiliki efek sebaliknya seandainya dikonsumsi setelah makan malam. Hal ini mampu menyebabkan persoalan kesehatan dan membuat Anda tak sehat.

Dengan begitu banyak mitos minum yg beredar di internet, orang sekarang menyadari minuman apa yg paling sesuai buat mereka. Tapi penelitian memperlihatkan bahwa minuman apa pun yg alami dapat berbahaya buat kesehatan Anda.

Jadi, yg terbaik adalah bahwa Anda menghindari minuman soda Anda tak peduli seberapa menggoda mereka untuk Anda. Sementara Anda memikirkan beberapa minuman tak sehat, penelitian memperlihatkan bahwa minuman ini bisa memperlihatkan dampak terburuk pada jam-jam tertentu.

Pernahkah Anda berpikir betapa berbahayanya minum minuman manis ketika tidur? Nah, Anda harus mempertimbangkannya sekarang karena minuman semacam itu mampu menyebabkan lemak pada perut Anda, membuat Anda kelihatan gemuk, dan meningkatkan persoalan kesehatan Anda.

Mari kami lihat minuman yg seharusnya tak Anda makan setelah makan malam.

1. Kopi Dengan Creamer

Pada musim dingin, minum kopi mampu sangat santai. Banyak dari kalian bahkan suka meminumnya di malam hari baik agar tetap terjaga buat belajar larut malam atau bagi menghangatkan diri kalian sendiri.

Dalam perkara tersebut, Anda harus membatasi konsumsi kafein Anda dan menghindarinya sepenuhnya di malam hari. Ini karena whitener atau kopi-mate bubuk creamer sebagian mengandung sirup jagung dan minyak nabati terhidrogenasi. Bahan ini membuat krim lebih menggoda, tetapi sangat berbahaya untuk kesehatan Anda.

Terlihat bahwa minyak nabati terhidrogenasi mengandung sirup lemak dan jagung mengandung gula sehingga menyulitkan tubuh kami memetabolismenya.

2. Soda Diet

Jika Anda ingin mempertahankan lingkar pinggang yg sehat, maka hindari minum soda diet di malam hari setelah makan malam. Periset menyarankan minuman ringan dan soda diet sebagai permen cair.

Hal ini disebabkan kandungan gula yg berlebihan di dalamnya. Jadi, seandainya Anda ingin mengurangi lemak perut yg membandel, maka mengkonsumsi gula buatan ini sesaat sebelum tidur mulai memperparah persoalan Anda terlebih lagi. Semua sesi latihan berat Anda mulai sia-sia belaka.

3. Susu

Susu sapi adalah sumber kalsium yg baik dan menolong meningkatkan kesehatan tulang. Semua dari kalian menyadari manfaat yg diberikan oleh susu.

Tapi ini adalah salah satu mitos manusia yg paling umum. Mereka yakin bahwa susu sapi adalah sumber terbaik bagi mendapatkan vitamin, kalsium, dan protein. Tapi, pada kenyataannya, susu sapi mampu berbahaya untuk tulang Anda.

Hal ini karena adanya protein hewani asam yg menghilangkan kalsium dari tulang. Selain itu, susu adalah sumber kalori, lemak tidak diinginkan, antibiotik, dan kolesterol. Jadi, mengonsumsi susu tepat setelah makan malam bisa meningkatkan kadar kolesterol dan menyimpan lebih banyak lemak.

4. Jus Apel

Minum segelas jus apel segar jauh lebih baik daripada memiliki barang bersiap pakai yg tersedia di pasaran. Jadi, seandainya Anda mempertimbangkan bagi minum jus apel kemasan tepat sebelum tidur, maka pikirkan dua kali.

Jus yg dikemas ini mengandung sukrosa ditambahkan selain fruktosa alami yg kami temukan dalam jus segar. Jadi, setelah minum segelas jus apel, perut Anda mulai terisi cuma dengan gula dan fruktosa. Memecahnya adalah sulit, karena tubuh kami tak melakukan gerakan ekstra. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin