Minuman Smoothie Jadi Tren Gaya Hidup Sehat

Jakarta – Minuman sehat yg ketika ini banyak digandrungi oleh masyarakat adalah smoothie ataupun jus. Mengonsumsi smoothie dan jus ternyata bisa menolong memenuhi kebutuhan serat dari buah dan juga sayuran.

Hal ini juga yaitu salah satu strategi, khususnya buat para ibu rumah tangga yg memiliki anak, buat mengolah buah dan sayuran dengan cara lebih praktis dan menyenangkan dibandingkan dengan menyajikannya secara langsung.

Meskipun Indonesia menghasilkan aneka ragam sayur dan buah-buahan, konsumsi buah dan sayur masih belum sesuai dengan anjuran. Hal tersebut kelihatan dari hasil penelitian riset kesehatan dasar (Riskesdas) pada tahun 2010 menyatakan masih banyak penduduk yg tak cukup mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Sementara data Riskesdas tahun 2013 menemukan sebanyak 93,5 persen penduduk berusia lebih dari 10 tahun mengonsumsi sayuran dan buah-buahan di bawah anjuran. Padahal, konsumsi sayuran dan buah-buahan yaitu salah satu bagian utama dalam mewujudkan gizi seimbang.

“Kami memahami bahwa tak seluruh orang, terutama anak-anak, gemar mengonsumsi sayur ataupun buah-buahan. Untuk itu, Philips selalu berinovasi menghadirkan produk-produk yg bisa menjadi solusi buat mengatasi permasalahan tersebut buat mendukung gaya hidup sehat. Dengan produk Duravita Tritan Jar yg kuat dan memiliki durabilitas tinggi ini, kita menjawab kebutuhan masyarakat yg ingin menyiapkan minuman sehat secara cepat dan praktis,” kata Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia ketika ditemui di Jakarta, Kamis, (12/04/2018).

Pendiri Lagizi, Jansen Ongko menjelaskan dengan pengolahan yg tepat, buah dan sayuran, yaitu sumber nutrisi yg baik bagi memenuhi kebutuhan asupan untuk tubuh kita.

“Mengonsumsi buah dan sayur dalam bentuk smoothie atau jus menolong kalian dalam mencukupi kebutuhan serat dan vitamin bagi tubuh, sehingga menolong kami menerapkan gaya hidup sehat dengan cara praktis,” ujar Jansen Ongko.

Masih menurutnya, agar smoothie dan jus yg dikonsumsi lebih bermanfaat untuk tubuh, kalian perlu mengetahui jenis-jenis dan kandungan buah atau sayuran apa yg cocok bagi dikonsumsi dalam bentuk smoothie maupun jus.

“Dengan begitu kalian dapat berkreasi membuat paduan buah dan sayur buat menghindari rasa bosan,” tambah Jansen.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin