Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Jantung Hingga Sendi

Jakarta – Minyak zaitun atau biasa disebut olive oil digunakan sejak zaman kuno. Minyak diekstraksi dari buah zaitun dan kadang ditemukan di banyak dapur ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Mengutip dari boldsky, Rabu (07/02/2018), tak heran, minyak ini dipanggil cairan emas pada zaman kuno. Ya, manfaatnya sangat banyak. Manfaat luar biasa yg berlimpah buat menjaga kesehatan dan kecantikan.

Ada sejumlah alasan mengapa minyak zaitun harus menjadi bagian dari diet Anda. Beberapa di antaranya sudah dibahas di bawah ini.

1. Kesehatan jantung

Sebuah studi terbaru memamerkan bahwa minyak zaitun bisa memperlambat penuaan jantung. Hal ini meningkatkan fungsi arteri dengan menolong dalam sirkulasi, mencegah penumpukan lemak dalam pembuluh darah dan mengurangi risiko stroke dan kemungkinannya.

Minyak zaitun mengandung asam lemak omega-3, yg meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

2. Mencegah kanker

Penggunaan minyak zaitun dalam diet Anda bisa mencegah kanker. Ini mengurangi pertumbuhan kanker dalam tubuh dan ditemukan buat menjadi agen pencegahan, terutama buat kanker usus besar dan payudara.

3. Meningkatkan memori dan Mood

Minyak zaitun bertindak sebagai antidepresan dan dikatakan bagi meningkatkan tingkat serotonin. Serotonin, juga dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Meningkatkan suasana hati dan depresi memperlakukan.

Asam lemak Omega-3 dan omega-6 yg ditemukan dalam minyak meningkatkan memori dan mengakibatkan fungsi otak yg sehat. Hal ini juga mencegah penyakit Alzheimer.

4. Menurunkan kadar gula dalam darah

menggunakan minyak zaitun dalam diet Anda bisa menolong mengontrol kadar gula. Menurut studi yg dikerjakan di masa lalu, penggunaan minyak zaitun yg ditemukan efektif dalam menurunkan kadar glukosa darah pada orang dengan diabetes tipe 2 dan meningkatkan sensitivitas insulin.

5. Hilangkan rasa nyeri

Minyak zaitun digunakan bagi menghilangkan rasa sakit karena sifat anti-inflamasi yg ditemukan dalam minyak. Minyak ini menyediakan bantuan dari peradangan – peradangan sendi, kekakuan dan rasa sakit.

Ini meredakan nyeri sendi dan memudahkan kekakuan buat meningkatkan mobilitas. Penggunaan minyak zaitun ini bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada arthritis.(tka)

Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin