Mulai Gaya Hidup Sehat Dengan Sayur-Buah Organik

Jakarta-Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyelenggarakan program Farm To Table bagi memasarkan buah dan sayuran lokal organik. Program ini buat mendukung gaya hidup sehat untuk masyarakat.

Dalam menyelenggarakan program tersebut, Kementan menggandeng pusat perbelanjaan AEON Mall agar memudahkan masyarakat dalam mencari buah dan sayur lokal segar organik. Melalui program ini diharapkan masyarakat secara perlahan akan beralih pada hidup sehat yg diawali dengan sayur dan buah organik dan berkualitas.

“Kita ingin masyarakat menjadi berkualitas dengan asupan gizi yg juga berkualitas. Maka, utama menjaga konsumsi makanan bergizi tinggi melalui produk pertanian yg berkualitas terutama yg organik,” kata Kasubdit Pascapanen Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura, Aminudin Azis kepada wartawan di AEON Mall Farm To Table di BSD City, Tangerang Selatan, Senin (23/10/2017).

Farm To Table menyajikan sekitar 30 hingga 40 macam buah dan sayur organik. Semua produk tersebut yaitu hasil para petani lokal. Gerai ini juga menyediakan buah langka sebanyak 12 item yg berasal dari Indonesia, seperti alkesa, gohok, matoa, abiu, duren pelangi, buah tin, buah namnam dan sebagainya.

“Jumlah ragamnya banyak dan yg pasti produk dari petani lokal. Harganya akan dari Rp15 ribu per kilogram karena kalian menjual dengan harga petani, bukan pedagang,” paparnya.

Dalam menyelenggarakan program ini, Kementan menggandeng 22 petani lokal yg tergabung dalam Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) dan Asosiasi Pasar Tani (ASPARTAN). Mereka berasal dari Jabodetabek serta daerah yang lain di Indonesia seperti Sukabumi, Cianjur, Yogya, Lembang dan sebagainya yg turut menjadi pemasok Farm To Table.

“Kami mengundang lebih dari 20 petani bagi berpartisipasi sebagai bentuk pada masyarakat bahwa produk unggulan lokal juga berkualitas dan tak kalah dari produk impor,” kata Direktur PT. AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja dalam kesempatan itu. [adc]
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin