Musim Panas, Hati – Hati Dengan Heatstroke

New Delhi – Dengan datangnya musim panas, seseorang harus berhati-hati terhadap kesehatan mereka. Ada hal yg harus diperhatikan agar tak terkena penyakit.

Anda perlu mengetahui beberapa gejala yg timbul akibat terlalu tidak jarang terpapar panas matahari di ketika musim panas. Kemudian, lebih baik mengambil tindakan pencegahan yg diperlukan bagi menghindari penyakit yg berhubungan dengan panas seperti heatstroke, kejang panas, dan kelelahan panas.

Mengutip dari zeenews, Selasa, (03/04/2018), heatstroke adalah salah satu keadaan paling umum yg dihadapi orang selama musim panas. Heatstroke mampu mengancam jiwa, karena itu, seseorang harus ekstra hati-hati.

Juga, diperlakukan langsung pencegahannya karena dapat berakibat fatal. Heatstroke terjadi saat suhu tubuh terlalu tinggi karena paparan panas yg berlebihan.

Ada beberapa tanda dan gejala Heatstroke yg perlu Anda simak. Mulai dari suhu tubuh yg tinggi (104 derajat F dan di atasnya). Kemudian, terasa mual dan muntah-muntah. Selanjutnya adalah merasakan sakit kepala dan lemas, peningkatan detak jantung, kejang perut, dan berkeringat berat.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin