Orangtua Bisa Ciptakan Anak Cerdas Dan Sehat

Tanggerang – Menciptakan anak yg cerdas dan sehat dapat dikerjakan sejak dini. Orangtua harus benar – benar memperhatikan akan dari kebutuhan asupan hingga mengasah kemampuan mental.

Menurut Dra. A. Kasandra Putranto selaku Psikolog Klinis, Pendiri Kasandra & Associates, anak cerdas (bright child) tak cuma pintar tetapi memiliki kemampuan menyerap keterangan dengan cepat, memiliki ingatan dan pemahaman yg baik, memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang.

“Kemudian, anak juga mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosiaI-emosional yg baik,” papar Kasandra ketika ditemui di acara Cerebrofort launching kampanye #AnakCerdasltu, AEON, Tanggerang, Kamis, (09/08/2018).

Sejalan dengan kampanye #AnakCerdasltu, Cerebrofort mendefinisikan 4 aspek utama yg dimiliki oleh seorang anak cerdas. Anak Cerdas Itu Berani, keberanian mulai menumbuhan kepercayaan diri clan kemandirian pada anak, sehingga anak mulai lebih bersiap menghadapi tantangan, mengambil risiko, coba pengalaman baru, bersiap menerima kegagalan, dan tegas dalam mengambil tindakan dan keputusan.

“Anak Cerdas ltu Kreatif, kemampuan berpikir menemukan solusi atau sudut pandang baru mulai menolong anak buat menyelesaikan masalah-masalah unik di era globalisasi dan digital,” tambah Kasandra.

Anak Cerdas Itu Peduli, memiliki rasa peduli yaitu salah satu tanda bahwa anak memiliki kecerdasan sosial-emosional dan memiliki empati. Penelitian membuktikan bahwa individu dengan kemampuan sosial-emosional bisa menjalin hubungan dan bekerja sama dengan lebih baik, serta meningkatkah prestasi akademik.

“Anak Cerdas ltu Sehat. Sehat ditandai dengan tumbuh-kembang yg optimal. Pertumbuhan dan perkembangan anak terjadi secara simultan dan berkesinambungan. Apabila ukuran tubuhnya mampu tumbuh dengan baik, maka harus diikuti juga dengan bertambahnya kemampuan dan fungsi tubuhnya,” ujarnya.

Karena itu Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan mendukung masa tumbuh kembang anak bagi menghasilkan anak cerdas. Johan Leo, Head of Vitamin PT Kalbe Farma Tbk, menambahkan melalui Cerebrofort pihaknya ingin mengajak keluarga Indonesia menjadi orangtua yg cerdas.

“Hal tersebut bagi membentuk anak-anak yg memiliki kepedulian, keberanian, kreativitas dan kesehatan sejak usia dini,” lanjut Johan.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin