Orangtua Harus Dukung Anak Belajar Sambil Bermain

Jakarta – Pentinya bermain sambil belajar buat anak. Tidak cuma buat perkembangan sosial, tapi juga emosional anak.

Ketika anak berani mengekspresikan melalui karya seni, hal ini menolong mereka berpikir kritis dan inovatif yg berguna bagi perkembangan otak dan bekal mereka di masa depan.

Bersama IndonesiaMontessori.Com (IMC), NIPPON PAINT menyelenggarakan NIPPON SPOT-LESS PLUS and ART in the Montessori Environment yg mengajak orangtua dan anak bagi beraktivitas seni ala Montessori dalam lingkungan yg sehat dan menyenangkan.

“Kami menolong orangtua menyediakan Rumah Sehat melalui tiga fungsi utama, bebas kuman, bebas beraktivitas dan aman untuk Kesehatan,” kata Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia, Mark Liew, Jakarta, baru – baru ini.

Berdasarkan hasil survey kepada 200 orangtua di tahun 2017, 70 persen orangtua menyampaikan anak mereka menghabiskan waktu di dalam ruangan sekitar 8 20 jam setiap harinya.

Dinding adalah permukaan yg paling luas di dalam rumah dan bersinggungan segera dengan anak, namun 86 persen orangtua mengaku bila mereka mengabaikan kebersihan dinding.

Elvina Lim Kusumo, pelopor IMC serta founder dan penulis seri buku Montessori di Rumah pada kesempatan ini menyampaikan, seandainya mendidik anak perlu mendukung penggunaan seluruh indranya guna memaksimalkan pengalaman belajarnya.

“Salah satunya adalah melalui indra peraba, dimana anak belajar mengenal sesuatu dengan memegang benda apapun yg dia lihat. Oleh karena itu kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar sangat berpengaruh bagi perkembangan dan proses belajar sang anak,” kata Elvina.

Hal ini tentunya perlu menjadi perhatian orangtua, guna menciptakan lingkungan belajar yg menyenangkan sekaligus aman dan nyaman untuk anak dan juga segala anggota keluarga, dengan juga menciptakan dinding yg sehat untuk anak. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin