Orangtua Kunci Keberhasilan Anak Pilih Sekolah

Jakarta – Pendidikan menjadi sebuah hal yg utama dalam pembekalan hidup seorang anak. Tugas orangtua adalah memberikan sekolah yg terbaik buat buah hatinya.

Karena itu, para orangtua kerap mendengarkan beberapa masukan dari berbagai sumber yg terpercaya buat mencari pendidikan yg tepat buat buah hatinya. Salah satu caranya dengan mengikuti kegiatan seminar parenting.

Mempersiapkan anak bagi masuk sekolah memang tak mudah. Hal yg dipikirkan tak cuma soal membayar uang masuk sekolah, tapi juga bagaimana orangtua dan anak memiliki kesiapan mental saat menghadapi suatu fase melepas anak ke sekolah.

Karena sekolah menjadi hal yg sangat utama buat perkembangan diri anak, Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia, (ASESI) mulai menghadirkan seminar parenting untuk orangtua dan anak di acara Expo ASESI pada tanggal 2 sampai 4 November 2018 di Gambir Expo (Arena PRJ Kemayoran). Menurut Event Organizer Ucok Nasution, Expo ASESI kali ini mulai lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

“karena lebih dari dua ratus sekolah sunnah dari berbagai daerah yg ada di indonesia yg ikut serta dalam pameran kali ini,” kata Ucok seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (16/10/2018).

Masih menurut Ucok, mulai ada banyak acara pendidikan dan perlombaan, seperti seminar manajemen pendidikan pesantren, bedah buku dan seminar parenting yg disampaikan oleh beberapa ustadz yg berkompeten dibidangnya. selain itu di Expo ASESI juga ada banyak lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah.

“Nah bagi kami seluruh yg ingin hadir jangan lupa ajak teman atau keluarga kesini,” tambahnya.

Ada juga berbagai lomba diantaranya lomba Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ), lomba panahan, lomba pidato, lomba menggambar dan mewarnai, dan Islamic math and sains competition dengan grandprize puluhan juta rupiah.

Selain itu Expo ASESI di ramaikan beberapa both seperti travel haji dan umroh, bazar busana muslim, kuliner makanan dan minuman, penerbit buku islam, media pembelajaran dan alat edukatif, televise dan radio islam, dan festival ice cream serba sepuluh ribu.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin