Panik Keram Perut Saat Menstruasi

Jakarta – Perempuan mengalami menstruasi adalah suatu fase yg sangat alami. Namun, tak sedikit para perempuan yg sangat cranky saat tamu bulanan tersebut datang.

Mengutip dari boldsky, Kamis, (05/04/2018), apakah Anda pernah bertanya dalam diri sendiri, apa yg membuat diri Anda merasaka sakit ketika menstruasi? Tidak diragukan lagi, hal ini adalah bagian dari reaksi hormon.

Apakah siklus haid? Itu adalah sebuah siklus alami dari perubahan yg terjadi di ovarium dan bagian dari sistem reproduksi wanita khusus, yg membuat kehamilan. Perubahan ini dimulai setelah pubertas.

Lapisan rahim yg mempersiapkan diri buat menerima embrio adalah gudang seandainya embrio tak diterima. Ini pelepasan lapisan tebal adalah apa siklus menstruasi. Lapisan rahim menghasilkan bahan kimia yg disebut prostaglandin.

Bahan kimia berhubungan dengan ketidaknyamanan selama siklus menstruasi. Mereka merangsang kontraksi otot-otot rahim.

Kram menstruasi adalah hasil dari menyakitkan atau berlebihan kontraksi otot-otot rahim. Otot-otot menekan pembuluh darah. Ketika tekanan ini terus-menerus, pasokan oksigen adalah memotong ke rahim.

Kekurangan oksigen menyebabkan nyeri dan kram. Kram dapat berkisar dari ketidaknyamanan sedikit bagi sakit parah. Mereka biasanya terkonsentrasi ke belakang dan perut.

Nama ilmiah yg diberikan buat kram adalah “Dysmenorrhea.” itu dapat mendapatkan benar-benar melelahkan dan menjengkelkan bagi berurusan dengan perubahan suasana hati, mengidam makanan, perut diare atau marah, sakit segala tubuh, dan merasa keram perut. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin