PEMUDA FITERGY Bantu Korban Gempa Lombok

Lombok – PEMUDA (Pedjuang Muda Untuk Indonesia) hadir bagi mengisi slot relawan di Lombok.

Sebuah organisasi sosial yg didasari sisi kemanusiaan dengan tujuan penting pemberdayaan masyarakat di Pulau 3T (Terpencil, Terluar dan Tertinggal).

PEMUDA kali ini bekerjasama dengan salah satu Perusahaan Farmasi yg terkemuka di Indonesia. PT. Bernofarm dan Pemuda bersinergi bersama buat menolong korban di Lombok, dengan nama Tim PEMUDA Fitergy. Dengan komposisi 3 Medis dan 2 Non-Medis, Pemuda mengirimkan pasukan terbaiknya. Lombok Utara dan Lombok timur menjadi target penting Pemuda Fitergy, dengan menyisir daerah yg belum tersentuh oleh relawan lainnya.

“Kali ini Bernofarm menjadi bagian dari pemuda tanggap bencana di lombok, dengan obat obatan bernofarm kalian hadir buat Lombok,” ujar Ragil satriyo, selaku Program Director PEMUDA, seperti yg dikutip dari siaran pers, Senin, (24/09/2018).

Desa Salut di lombok utara menjadi lokasi pertama yg dituju. Selanjutnya PEMUDA membuat posko yg ada di desa Teniga dan Sambelia Lombok timur.

“Pokoknya stock obat dari Bernofarm yg kalian bawa selama disana cukup buat 3 desa. Bernofarm sangat aware dengan Indonesia banget lah,” tambah Ragil.

Tak cuma dengan perbantuan posko keliling medis, Pemuda fitergy juga melakukan proses trauma healing serta perbantuan barang kebutuhan pokok kepada korban lombok.
“kami bawa kurang lebih sekitar Rp. 20 jutaan dana yg digalang dengan tim Pemuda di Bogor,bandung , Palu, Karanganyar serta masih banyak yg yang lain sesuai dengan Chapter kita. Kalau tidak ada Bernofarm ini, Mungkin kita cuma menjadi relawan yg kurang fast respon di sini karena harus nunggu pasokan obat obatan dari negara,” kata Elistya Hestin selaku general Affair Pemuda.

Seiring dengan Korban yg setiap hari yg semakin bertambah maka pasokan obat – obatan juga harus turun dengan cepat dan sedangkan seandainya pasokan obat dari pemerintah pada waktu itu belum menjangkau pelosok desa karna mereka juga kewalahan buat pertolongan Medis di Posko Utama mereka.

“Pemuda Bukan apa – apa, tanpa adanya bantuan dari segala donatur dan tim pemuda di setiap daerah. Kami juga sangat berterimakasih kepada Bernofarm yg telah mempercayakan kalian sebagai Pasukan penyampai kebaikan.” papar Ragil.

Perlu diketahui, gempa yg mengguncang Lombok ketika 29 Juli 2018 mengakibatkan banyak korban berjatuhan. Sekitar pukul 06.47 Wita pada 29 Juli 2018 tepatnya gempa pertama dengan kekuatan 6,4 SR dengan pusat gempa berada di 47 km timur laut kota Mataram. Guncangan yg begitu besar itu dirasakan tidak cuma di Seluruh Pulau Lombok saja, tapi juga Bali, Sumbawa bahkan sampai di timur Pulau Jawa. Akibat hal itu, menelan korban sekitar 20 tewas, 401 luka dan 10,062 rumah rusak. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin