Pengaruh Ibu Menyusui Pada Produktivitas Kerja

Jakarta – Para ibu menyusui ketika ini banyak dari para perempaun yg produktif bekerja. Karena itu, ada beberapa pengaruh dari ibu menyusui pada produktivitas kerja mereka.

Menurut dr. Ray Basrowi, MKK, ada beberapa ukuran manfaat memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada anak, bagi produktifitas menjadi pekerja. Pertama adalah mempengaruhi kehadiran.

“Yang pertama adalah kehadiran. Seorang ibu pekerja, tingka kehadirannya lebih bagus dibanding yg tak memberikan ASI esklusif,” papar Ray Basrowi ketika ditemui di acara Seminar dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2018, Pekerja Perempuan Sehat Penentu Generasi Penerus Bangsa, Kemenkes, Jakarta, Kamis, (26/04/2018).

Kemudian, dampak kesehatan terkait working perfomance. Ini sangat baik terlihat. Karena, para ibu pekerja yg memberikan ASI esklusif berpeluang 80 persen terhindar dari penyakit darah tinggi.

“Karena itu, kemungkinan dua kali lipat terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular,” tambahnya.

Selanjutnya, buat indikator pencapaian. Ini mampu dilihat dari barang reject yg ada di pabrik sangat sedikit dikerjakan oleh para ibu menyusui. Hal ini dilihat dari para perempuan yg bekerja menjadi buruh pabrik.

“Indikatornya adalah perhatian, fokus, dan lainnya,” ujarnya.

Keuntungan tersebut sangat banyak didapatkan oleh para perempuan yg bekerja dan menjalankan peran sebagai seorang ibu yg memberikan ASI esklusif selama enam bulan bagi buah hatinya. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin