Penting Ajak Anak Bermain Di Luar Ruangan

Jakarta – Menikmati suasana di luar ruangan seperti bermain di taman sangat baik buat perkembangan tumbuh kembang Anak.

Hal tersebut sangat dirasakan oleh komedian, Sogi Indra Dhuaja. Dia memiliki pengalaman ketika masih hidup di kontrakan di bilangan Kebayoran Baru. Saat itu, kondisi lingkungan rumah cuma dapat dilewati bajaj dan kendaraan lainnya.

Situasi tersebut membuat dirinya sadar, bahwa kebutuhan bermain anak di luar ruangan sangat penting. Ruang terbuka bisa membebaskan anak buat mengekplorasi diri dan mengasah kemampuan sensorik.

“Dulu anak aku cuma main di dalam rumah, dengan mainan dan nonton televisi karena ruang geraknya terbatas. Setelah itu, anak aku harus menjalani terapi bagi mengasah kemampuan sensoriknya karena dia jarang bermain di luar ruangan. Akhirnya aku pindah ke Bintaro, anak – anak dapat bermain sepeda, dan dapat lari – lari. Ternyata rangsangan ke anak itu dari banyak faktor eksternal tak cuma dari keluarga,” papar Sogi Indra Dhuaja ketika ditemui di acara Salicylfresh Teman Main di Taman Langsat, Jakarta Selatan, Minggu, (11/03/2018).

Hiruk-pikuk kota yg terasa di antara gedung perkantoran, bangunan bertingkat dan jalan raya yg sarat dengan padatnya arus dahulu lintas memang menyebabkan minimnya ruang aman dan nyaman buat bermain dan belajar untuk anak-anak.

Akibat tingginya intensitas berkegiatan di dalam ruangan, generasi muda khususnya anak-anak yg berada di kota besar tumbuh tanpa ikatan yg kuat dengan alam. Karena itu, Salicyl Fresh mengajak anak-anak bagi memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di akhir minggu ini melalui program Teman Main Salicyl Fresh.

Berbagai permainan seru disuguhkan agar mereka bisa berkegiatan aktif dan dinamis di luar ruangan sekaligus belajar mengenai alam sebagai bagian dari proses pertumbuhan.

“Dari kegiatan ini, memberikan kesempatan kepada anak – anak bagi memanfaatkan taman kota sebagai sarana bermain. Semoga semakin banyak taman kota yg ramah buat anak,” tambah Sogi.

Salicyl Fresh mengajak anak-anak buat bermain secara aktif dan kreatif di luar ruangan agar mereka tak cuma berkutat dengan gadget. Melalui Teman Main Salicyl Fresh, anak-anak dibimbing bagi memecahkan masalah, melatih keterampilan, meningkatkan kesehatan dan bersosialisasi dengan memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau.

“Para orang tua pun tak perlu khawatir seandainya anak-anaknya berkeringat dan muncul biang keringat lantaran telah ada Salicyl Fresh sebagai solusinya,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Kimia Farma, Pujianto.

Untuk tidak mengurangi keceriaan, Salicyl Fresh menghadirkan 4 ikon bernama Acil, Ibo, Uta, dan Sali. Keempat karakter inilah yg menghibur anak-anak buat menikmati outbond, mini sport, ular tangga dan coloring & fun games. Disamping itu, program ini mengajak anak-anak bagi menggelar piknik bersama teman dan keluarga di bawah pohon rindang. Lebih lagi, terdapat pendongeng yg berbagi kisah menarik sekaligus mengatakan edukasi mengenai lingkungan.
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin