Penting Konsumsi Probiotik Untuk Tubuh

Jakarta – Beberapa fungsi probiotik sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu sumber probiotik yg dapat Anda raih adalah dari yoghurt.

Menurut dr. Lisa Silvani M. Biomed (AAM), fungsi probiotik yg terkandung dalam yoghurt selain menyehatkan tubuh, juga sangat baik buat pencernaa. Kemudian, bisa juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, fungsi lainnya adalah mencegah penyakit kronis seperti diabetes, dan penyakit jantung.

“Konsumsi probiotik juga mampu menolong menurunkan koleksterol buruk, menolong pengobatan pada pasien hipertensi dan mampu menurunkan risiko terkena kanker hati, usus besar, dan kandung kemih,” papar dr. Lisa Silvani ketika ditemui di acara Yoforia, Jakarta, Rabu, (09/05/2018).

Masih menurutnya, probiotik memiliki kemampuan unggul bagi mengurangi toksin dalam tubuh. Karena itu, beberapa bakteri baik yg terkadung dalam yoghurt sangat diperlukan oleh tubuh.

“Lactobacillus acidophilus: menolong produksi vitamin K, Lactobacillus bulgaricus: menetralisir toksin di usus, Bifidobacterium lactis: meningkatkan sistem imun, dan mencerna laktosa, Streptococcus thermopillus: mencerna laktosa, menjaga keutuhan probiotik yang lain hingga sampai di usus,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin