Penting, Pelayanan Dialisis Standar Internasional

Jakarta – Semakin bertumbuhnya prevalensi penduduk terkait penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes, yg menyebabkan penyakit ginjal kronis, membutuhkan layanan dialisis yg bagus.

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2013), di Indonesia pada tahun 2013 sebanyak 499.800 penduduk Indonesia menderita penyakit gagal ginjal. Kemudian, sebanyak 1.499.400 penduduk menderita batu ginjal. Penelitian Globar Burden of Disease tahun 2010, penyakit ginjal kronis yaitu penyebab kematian peringkat ke – 27 di dunia pada tahun 1990, selanjutnya, meningkat menjadi urutan ke 18 pada tahun 2010.

Karena itu, Rumah Sakit Tebet, menyediakan layanan Dialisis yg berstandar internasional. Layanan ini bukan cuma buat masyarakat yg berobat umum, tapi juga bagi pelayanan pasien yg memiliki BPJS Kesehatan.

“RS Tebet dikenal unggul dalam bidang spesialis penyakit dalam. Bertumbuhnya prevalensi penduduk dengan penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes yg bisa menyebabkan penyakit ginjal kronis, dan kenyataan bahwa masih sulitnya akses buat pasien buat memperoleh Dialisis yg layak menggugah kalian menyiapkan layanan Dialisis yg berstandar internasional,” kata Dr. Esther Poerwantoro, SpPK, Dirut RS Tebet, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (09/04/2018).

Layanan ini juga mulai memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga akan dari metabolisme tubuh, penurunan fungsi ginjal hingga gagal ginjal akut maupun kronis.

“Layanan ini membuktikan komitmen kita yg terus berupaya memberikan pelayanan yg holistik dan komprehensif agar pasien bisa hidup dengan kualitas yg baik, dan dengan demikian memiliki angka harapan hidup yg lebih tinggi,” ujar Dr Esther.

Sementara itu, Prof. Dr. WH Sibuea SpPD mengatakan, RS Tebet ingin memiliki layanan yg lebih luas dan standard tinggi di seluruh poli pelayanan buat menolong masyarakat, khususnya dengan unit hemodialisis bertaraf internasional ini bisa dimanfaatkan traveler kesehatan yg suka bepergian ke luar negeri bagi memanfaatkannya di RS Tebet.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin