Pentingnya Menjaga Diri Saat Di Jalan Raya

Jakarta – Kesehatan adalah seluruh dalam hidup. Karena itu, kesehatan sangat berharga.

Kesehatan sangat erat kaitannya dengan keamanan dan kenyamanan. Setiap orang tentunya berhak mendapatkan rasa nyaman dan aman. Terlebih saat berada di jalanan. Saat ini, semakin banyak orang yg menghabiskan waktunya di jalan raya buat mencari uang.

Untuk mempersingkat waktu dan menghindari kemacetan, ketika ini banyak sekali para pengguna motor. Pengendara motor sangat rentan dengan kecelakaan. Karena itu, agar memiliki rasa aman dan nyaman ketika melakukan aktivitas di luar rumah, para pengendara motor mampu memilih perlindungan diri dengan memakai asuransi.

Perkembangan kendaraan bermotor itu tak sebanding dengan infrastruktur yg ada. Tidak jarang, kecelakaan masih mewarnai dahulu lintas jalan di Indonesia. Dampak kecelakaan di tanah air masih memilukan merupakan merenggut tiga jiwa setiap jam.

Menurut Data Korlantas Mabes Polri tahun 2016, memperlihatkan bahwa rata – rata 372 kecelakaan per hari. Hal ini melonjak 23 persen dibandingkan 2015 yg mencapai 303 kecelakaan setiap hari. Sekitar 71 persen kendaraan yg terlibat adalah sepeda motor.

Melihat keadaan tersebut, kesehatan dan keselamatan setiap jiwa sangat penting. Untuk menjaga dan melindungi diri para pengendara motor, maka asuranai JAGADIRI mempersembahkan Jaga Motorku (JM). Khusus asuransi ini, memberikan fasilitas asuransi dua perlindungan merupakan personal accident terhadap jiwa dan perlindungan buat pengendara sepeda motor.

“Kami berkolaborasi dengan Allianz Utama Indonesia merancang perlindungan buat kendaraan dan pengemudi,” kata CEO PT. Central Asia Financial, Reginald J. Hamdani, di Jakarta Selatan, baru – baru ini.

Menurut AKBP Budianto menjelaskan, faktor – faktor penyebab kecelakaan dahulu lintas sangat banyak. Faktor manusia, faktor kendaraan, faktor jalan beserta sarana dan prasarana, dan faktor lingkungan. Karena itu lanjutnya, sebelum melakukan perjalanan para pengendara motor harus memeriksa kendaraan terlebih dulu sebelum melakukan aktivitas.

Selain itu terdapat permasalahan pokok dahulu lintas lainnya. Pertama kemacetan, pelanggaran, dan terakhir disiplin. Terlihat disiplin masyarakat sangat minim ketika ini. Karena itu, sangat utama setiap orang memiliki kesadaran dalam berlalu lintas.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin