Penyakit Tidak Menular Jadi Perhatian Dunia

Jakarta – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek menjelaskan, penyakit tak menular telah menjadi perhatian dunia.

Hal tersebut karena, ketika ini pergeseran tren penyakit dari penyakit menular menjadi penyakit tak menular sangat meningkat di berbagai negara. Karena itu WHO, menegaskan bahwa penyakit tak menular ketika ini semakin banyak terjadi di negara maju dan berkembang.

“Penyakit tak menular telah banyak terjadi di negara lain. Ini juga diperhatikan di dunia. Di negara maju, seperti di Skandinavia mereka mengubah pola hidup seperti makannya. Seperti mereka memikirkan makanan yg berlebihan dan makanana yg dibuang banyak,” ujar Menkes Nila F Moeloek, ketika ditemui di acara peluncuran ASEAN Car Free Day, Jakarta, Minggu, (05/08/2018).

Mengubah gaya hidup tak sehat menjadi sehat adalah salah satu cara bagi menekan pertumbuhan penyakit tak menular. Dengan banyak menjalankan aktivitas fisik menjadi salah satu cara bagi membakar kalori dalam tubuh Anda.

Berpartisipasi dalam program Car Free Day (CFD) yg digelar setiap Minggu di Jakarta dan kota – kota besar lainnya di Indonesia, menjadi langkah positif bagi menjalankan gaya hidup sehat.

“Kami dari Kementerian Kesehatan milik gerakan masyarakat sehat (GERMAS). Ini dapat menjadi salah satu cara buat mencegah penyakit karena sekarang banyak penyakit tak menular. Kita harus kurangi jumlah gula, garam, lemak dan banyak melakukan aktivitas fisik,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin