Perempuan Jangan Abai Kesehatan Diri Sendiri

Jakarta – Seorang perempuan harus peduli dengan kesehatan dirinya sendiri. Mengapa?

Karena, seorang perempuan adalah kunci dari melahirkan generasi penerus bangsa yg sehat. Jika seorang perempuan tak sehat, maka berpengaruh dengan kelahiran generasi baru.

“Jadi, perempuan harus tetap menjaga kesehatan. Khususnya para perempuan yg ingin hamil. Jangan sampai terjadi anemia. Ini mulai mempengaruhi kesehatan janin yg di kandung. Jadi pastikan bayi dalam kandungan benar – benar sehat karena ibu juga sehat,” papar dr. Ni Made Deasy Suratih, SpOG (K-FER), MM, ketika ditemui di acara inspiring woman prenuer, Jakarta, Sabtu, (12/05/2018).

Masih menurutnya, seandainya ingin anak yg sehat dan pintar, seseorang terutama ibu harus memenuhi gizi yg tercukupi selama hamil.

“Ini benar – benar berarti perempuan menjadi titik dari generasi selanjutnya,” tambahnya.

Selain kecukupan gizi buat mencetak generasi bangsa yg pintar dan sehat, para perempuan juga harus memperhatikan kesehatan bagi terus peduli terhadap organ reproduksi dan payudara. Ini sangat utama karena, kanker serviks dan kanker payudara menjadi salah satu faktor yg menyebabkan kematian terbesar buat para perempuan.

“Mulai dari kesehatan reproduksi hingga kesehatan payudara. Saat ulangtahun, beri hadiah diri sendiri, dengan periksa kesehatan. Bisa dengan mamografi dan pap smear,” katanya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin