Perhatikan, Ini Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Jakarta – Air kelapa memiliki manfaat yg sangat banyak. Penasaran apa saja yg mampu Anda raih saat konsumsi air kelapa buat kesehatan tubuh?

Mengutip dari timesofindia, Senin (27/11/2017), air kelapa adalah jelas cairan dalam hijau kelapa dan mengandung kalori yg rendah. Ini juga sebagai minuman alami yg lezat dan menyegarkan. Lantas, apa saja manfaatnya bagi tubuh Anda?

1. Dapat mengatasi berbagai penyakit

Air kelapa sudah dikonsumsi selama berabad-abad di negara tropis dan dipercaya bagi mengobati berbagai penyakit yg berhubungan dengan kesehatan seperti dehidrasi, sakit kepala, gangguan pencernaan dan batu ginjal.

2. Dapat menurunkan berat badan

Salah satu manfaat paling mengagumkan dari minum air kelapa adalah penurunan berat badan. Air kelapa yaitu sumber kaya serat dan memiliki kadar lemak rendah. Serat tak mendapatkan dicerna oleh tubuh Anda, sehingga menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang.

3. Mengatasi dehidrasi

Dehidrasi adalah salah satu pemicu penting buat sakit kepala. Pasien migrain cenderung memiliki tingkat rendah magnesium dalam tubuh mereka. Air kelapa dengan tingkat tinggi magnesium, menolong dalam memasok elektrolit ke tubuh dan bisa mengurangi frekuensi serangan migrain.

4. Menurunkan tekanan darah

Air kelapa dikemas dengan nutrisi seperti vitamin C, kalium dan magnesium yg menolong mengendalikan tekanan darah tinggi. Untuk menolong mengurangi tekanan darah tinggi, minum secangkir air kelapa segar dua kali sehari.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin