Perhatikan Tips Untuk Jaga Kesehatan Kulit

Jakarta – Berenang di kolam renang adalah cara terbaik bagi melemaskan tubuh dan pikiran Anda. Ada beberapa ketentuan yg harus Anda jalani agar berenang bermanfaat buat tubuh.

Mengutip dari boldsky, Senin (12/02/2018), renang memang terbukti bermanfaat bagi tubuh. Jika kolam renang banyak mengandung klorin, ini mulai berdampak serius untuk kulit dan rambut Anda.

Bahan kimia di kolam renang mampu melucuti kulit dan rambut Anda dari minyak alami dan kelembabannya. Hal ini mampu menyebabkan berbagai persoalan kulit dan rambut yg tak enak dilihat.

Yang paling umum adalah kulit kering, berjerawat serta rambut keriting dan kerusakan lainnya. Itulah sebabnya utama bagi mengikuti tips perawatan kulit dan rambut tertentu buat mencegah kerusakan klorin.

1. Sebelum Berenang Anda Bisa Mandi Dulu

Sebelum memasuki kolam renang ini adalah peraturan yg harus diikuti yg mampu membuat dunia berbeda dengan kesehatan kulit Anda. Ini adalah praktik yg baik buat membersihkan kulit Anda dengan air hangat sebelum memasuki kolam renang.

2. Oleskan Tabir Surya Atau Minyak bagi Kulit Setelah Mandi

Jika Anda berenang di kolam renang, maka utama buat memoles tabir surya pada kulit Anda sebelum memasuki kolam renang, karena tabir surya melindungi kulit Anda dari kerusakan klorin dan matahari. Di sisi lain, seandainya Anda berenang di kolam renang dalam ruangan, Anda harus menutupi kulit Anda dengan minyak kulit ringan sebelum memasuki kolam.

3. Terapkan Kondisioner atau Minyak di Rambut Anda

Kondisioner atau minyak rambut bisa bertindak sebagai pelindung alami buat rambut Anda dan melindungi dari kerusakan klorin. Jadi, sebelum Anda memasukkan kolam renang, pastikan Anda mengoles salah satu produk yg disebutkan di atas buat mencegah kerusakan klorin.

4. Basahi Rambut Anda dengan Air Tawar

Tepat setelah memakai kondisioner atau hair oil, sebaiknya basahi rambut Anda dengan air hangat. Ini mulai melindungi rambut Anda dari paparan segera ke air klorin sambil mencegah kerusakan apapun.

5. Pakai Topi Berenang

Terakhir, kenakan topi renang buat meminimalkan paparan air klorin. Meski menggunakan topi, sebagian helai Anda mulai terkena air klorin. Itulah sebabnya, utama buat mengikuti langkah-langkah sebelumnya bagi mencegah kerusakan dari klorin. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin