Pilih Makanan Tepat

Jakarta – Jumlah kematian akibat penyakit tak menular yg terjadi di Indonesia selalu menunjukan tren peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal ini disebabkan oleh gaya hidup tak sehat dan pola makan yg kurang baik. Sebagai solusi, utama untuk masyarakat buat menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan yg baik.

“Selain berolahraga, utama juga buat menjaga keseimbangan antara nutrisi makanan dan minuman yg dikonsumsi setiap harinya. Mulailah mengonsumsi makanan dan minuman yg memberi nutrisi lebih dan menyehatkan,” tambah dr. Cindy, ketika ditemui di acara Kalbe Health and Happiness, Jakarta, Kamis, (20/09/2018).

Makanan yg baik adalah tak banyak melakukan proses. Misalnya saat makanan dengan digoreng. Hal itu cuma menambahkan banyak kalori.

“Untuk mendapatkan makanan berkualitas kaya nutrisi dalam kehidupan sehari-hari sebaiknya kalian memilih bahan makanan yg alami tanpa pengawet,” ujar MODENA Chef Odie Djamil.

Selain itu proses pengolahan makanan juga harus tepat, seperti merebus sayuran ada caranya agar vitaminnya tak hilang.

“Pastikan suhu air tak terlalu tinggi dan yg terpenting gunakan peralatan masak berkualitas baik yg telah berstandar food grade sehingga aman seandainya bersentuhan dengan bahan masakan,” tambah Odie.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin