Pisang Hijau Sangat Baik Lancarkan Pencernaan

Jakarta – Anda pasti pernah menemukan pisang hijau? Pisang hijau hanyalah pisang biasa, tetapi belum terjamah. Pisang hijau yg terbaik dimakan, dimasak, direbus atau digoreng sangat baik.

Mengutip dari boldsky, Rabu (24/01/2018), pisang hijau juga yaitu sumber serat, vitamin dan mineral yg baik dan mengandung pati yg mampu menolong mengendalikan kadar gula darah Anda.

Pisang hijau mengandung asam lemak serta mengandung kadar vitamin dan mineral utama yg ditemukan pada pisang kuning. Nutrisi ini meliputi sodium dan potassium dan serat makanan dan bahkan sejumlah kecil protein.

Konsumsi pisang hijau mungkin terdengar tak menarik buat banyak orang, ada sejumlah manfaat kesehatan yg terkait dengan pisang hijau. Jadi, berikut adalah manfaat yg didapat dari konsumsi pisang hijau.

1. Membantu Meningkatkan Penyerapan Gizi

Jika Anda memasukkan pisang hijau dalam makanan Anda, ini mampu menolong memperbaiki kesehatan usus Anda, berkat asam lemak rantai pendek yg ada di dalamnya. Penelitian menyampaikan bahwa macam asam lemak ini bisa meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi, terutama kalsium.

2. Membantu Mengatur Tekanan Darah

Pisang hijau sangat tinggi dalam kandungan kalium, yg yaitu mineral utama yg dibutuhkan dalam tubuh. Kalium bertindak sebagai vasodilator, yg berarti bisa menurunkan ketegangan dan ketegangan pada pembuluh darah dan arteri Anda. Hal ini bisa menolong mencegah keadaan seperti serangan jantung dan stroke.

3. Membantu Dalam Pencernaan

Pisang hijau sangat baik buat pencernaan di perut. Ini mengandung serat makanan yg bisa menolong mencegah kembung dan konstipasi seandainya dikonsumsi secukupnya. Pisang hijau menolong dalam berfungsinya saluran pencernaan dan buang air besar.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin