Polusi Kendaraan Berpengaruh Pada Jantung Dan Paru

New Delhi – Polusi udara di jalanan karena asap kendaraan bermotor tak dapat dihindari. Dampak dari hal tersebut adalah sangat buruk untuk kesehatan para pemakai jalan.

Mengutip dari zeenews, Kamis (07/12/2017), terpapar polusi udara selama dua jam terutama dalam bentuk pembuangan dulu lintas mampu mempengaruhi kesehatan. Mulai dari keadaan paru-paru hingga jantung para orang tu. Terdapat sebuah penelitian yg memperlihatkan bahwa paparan knalpot dulu lintas bisa berdampak negatif pada orang sehat buat jangka pendek. Kemudian, ini juga bisa mempengaruhi keadaan kardiorespirasi yg telah ada sebelumnya seperti penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) atau penyakit koroner.

Studi tersebut dikerjakan pada ketika India Utara menghadapi krisis serius karena meningkatnya tingkat polusi.

“Ini tidak mengurangi bukti yg memperlihatkan dampak kardiovaskular dan pernapasan yg negatif bahkan pada paparan dua jam yg dahulu terhadap polusi dahulu lintas,” kata Junfeng “Jim” Zhang, Profesor di Duke University di North Carolina, AS.

Di sisi lain, orang-orang yg berjalan selama dua jam di taman kota besar, jauh dari paparan segera ke asap dahulu lintas jalan, mampu mengurangi kekakuan arteri lebih dari 24 persen pada orang yg sehat dan lebih dari 19 persen pada penderita penyakit jantung.

Namun, mereka yg terpapar polusi mengalami pengurangan maksimum cuma 4,6 persen pada kekakuan arteri, dan penurunan 8,6 persen pada penyakit jantung.

“Bagi banyak orang, seperti orang tua atau orang dengan penyakit kronis, satu-satunya latihan yg sangat tidak jarang mereka lakukan adalah berjalan kaki,” tambah Fan Chung, Profesor di Imperial College London.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin