Puasa, Ini Makanan Sehat Untuk Para Ibu Hamil

Jakarta – Para Ibu hamil yg ingin berpuasa sangat diperbolehkan. Meski begitu, Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter. Lantas, apa makanan yg baik buat ibu hamil?

Asupan makanan yg bergizi sangat baik dan utama buat para ibu hamil. Ini berkaitan erat dengan tumbuh kembang janin yg ada di dalam kandungan.

Mengutip dari instagram @ibupedia_id, Sabtu, (26/05/2018), ada beberapa makanan sehat buat ibu hamil yg mampu dikonsumsi. Penasaran apa saja? Berikut adalah rinciannya.

1. Alpukat

Alpukat mengandung banyak potasium, folat, serat, lemak baik, vitamin, dan lainnya. Kandungan ini baik bagi kesehatan kehamilan dan kualitas ASI (Air Susu Ibu).

2. Kacang – Kacangan

Sumber protein pilih yg row dan non reasted ya. Anak dari iu hamil yg banyak makan kacang – kacangan memiliki risiko kecil menderita alergi kacang.

3. Minyak Sehat

Olive oil dan coconut oit adalah sumber lemak baik. Berguna buat produksi ASI dan kesehatan fungsi otak, metabolisme dan sistem syaraf Ibu hamil.

4. Ikan

Sumber Omega 3, lemak baik, protein, vitamin, mineral dan iodine yg berpengaruh pada IQ bayi. Batasi makan ikan ukuran besar karena kandungan merkurinya lebih banyak.

5. Omega 3 bagi Vegan

Untuk ibu yg vegan atau vegetarian yg tak makan ikan, mampu mendapatkan omega 3 dari flax seeds, chia seeds, seaweed, dan kacang – kacangan.

6. Sayuran Hijau

Ibu hamil butuh lima porsi dan sayur setiap hari.

Satu porsi buah sekitar 150 gram dan satu porsi sayur 75 gram. Sayuran hijau mengandung kalsium, zat besi, serat, folat, vitamin A,C, dan K.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin